Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fitur Menarik Kamera Galaxy S9 dan S9+

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 10:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 27 57 1865613 4-fitur-menarik-kamera-galaxy-s9-dan-s9-6dOAlWFXZG.jpeg (Foto: Lely Maulida/Okezone)

JAKARTA – Raksasa teknologi Samsung telah mengungkap flagship terbarunya Galaxy S9 dan S9+ di Mobile World Congress (MWC) 2018. Hadir di awal tahun 2018, Samsung menyematkan beragam teknologi terbaru untuk duo smartphone-nya itu.

Fitur-fitur menarik juga dihadirkan Samsung demi memikat penggunanya. Fitur- fitur menarik itu juga menjadi salah satu pembeda Galaxy S9 dengan pendahulunya.

Lantas apa saja fitur menarik tersebut? Berikut Okezone rangkum 4 fitur menarik kamera Galaxy S9 dan S9+.

Fitur Make Up Bixby Vision

Duo Galaxy S9 dilengkapi dengan asisten digital Bixby. Kameranya sendiri didukung dengan Bixby Vision yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan make up pada hasil jepretannya.

Secara khusus, Samsung menggunakan software ModiFace untuk membuat gambar dengan penambahan make up tetap terlihat natural. Ketika pengguna menggunakan kamera dengan Bixby, filter make up akan sejajar dengan wajah.

Pengguna bisa memanfaatkan make up seperti eyeshadow, lipstik, alis, dan lainnya demi membuat gambar terlihat menarik.

Fitur My Emoji

Fitur menarik lainnya yang diusung oleh Galaxy S9 yakni emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat emojinya sendiri.

Fitur ini hampir sama dengan Animoji milik Apple dimana Augmented Reality Emoji Samsung akan menangkap gerakan wajah dan mencerminkannya melalui karakter animasi berbentuk kucing maupun kelinci. Selain itu, Samsung juga telah bekerja sama dengan Disney untuk menambahkan karakter klasik seperti Mickey Mouse dan anggota The Incredibles.

Lain halnya dengan Apple, fitur My Emoji Samsung mampu membuat emoji AR pengguna sendiri. Artinya emoji tersebut akan menjadi avatar Anda.

Anda juga memiliki kemampuan untuk mengedit warna kulit, pakaian, gaya rambut serta menambahkan kacamata. Usai membuat avatar sendiri, Anda juga dapat membagikannya ke berbagai media sosial dalam format GIF.

Fitur Super Slow Motion

Fitur menarik ini memungkinkan Anda untuk membuat rekaman video lebih lambat, dengan perbandingan 32 kali lebih lambat ketimbang aslinya. Anda bisa memanfaatkan efek ini baik secara manual maupun auto.

Jika Anda mengaturnya secara manual, Anda memiliki kemampuan untuk mengontrol kapan gerakan lambat diterapkan. Sementara mode auto akan memprediksi bagian video yang kemungkinan besar ingin diperlambat oleh penggunanya.

Anda juga bisa menambahkan musik sebagai backsound video. Ini membuat video Anda menjadi lebih menarik bahkan dramatis.

Mode Live Focus

Fitur ini memang bukanlah fitur baru untuk flagship Samsung. Namun perlu Anda ketahui, fitur ini baru saja diadopsi oleh seri S pada Galaxy S9+. Pasalnya, smartphone ini mengusung dual kamera di bagian belakangnya.

Mulanya fitur Live Focus diusung oleh Note 8 dimana fitur itu menampilkan efek bokeh atau blur di sekitar subjek. Menariknya, Anda bisa mengatur tingkat blur yang diinginkan baik saat memotret maupun setelahnya. (lnm).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini