nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stratolaunch Pesawat Berbadan Dua hingga Alam Semesta Ternyata Berkembang seperti Manusia

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Jum'at 02 Maret 2018 05:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 01 56 1866784 stratolaunch-pesawat-berbadan-dua-hingga-alam-semesta-ternyata-berkembang-seperti-manusia-ZvmMjyLL17.jpg Stratolaunch (Foto: Spacenews)

JAKARTA - Dunia penerbangan bersiap untuk mengukir sejarah baru. Sebuah pesawat yang memiliki dua badan dan rentang sayap terbesar di dunia bernama Stratolaunch, siap terbang ke angkasa.

Dalam pengujian, pesawat dengan bobot 500.000 lbs (227 ton) dan bisa mengangkut beban seberat 550.000 lbs (250 ton) itu telah terbang meski dengan ketinggian terbatas. Artikel ini menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca di Techno Okezone.

Tidak hanya itu, dua artikel lainnya juga mampu menarik minat pembaca setia techno okezone, berikut tiga berita terpopuler tersebut, Jumat (2/3/2018):

Stratolaunch, Pesawat Berbadan Dua yang Digagas Pendiri Microsoft

Pesawat terbesar di dunia yang berbadan dua dan kokoh bernama Stratolaunch tinggal selangkah lagi untuk terbang di angkasa. Pesawat dengan rentang sayap 117 meter dan tercatat sebagai paling lebar di dunia itu melakukan uji coba pada Minggu 25 Februari. Dalam uji landas pacu di Mojave Air and Space Port, Mojave, California, Stratolaunch mencatat kecepatan 46 mph (74 km per jam) saat bergerak di landas pacu.

Baca selengkapnya

Facebook Dorong Perempuan Terlibat dalam Pengembangan Game

Facebook bertekad untuk mendorong banyak perempuan terlibat dalam pengembangan video game. Perusahaan Mark Zuckerberg itu mendorong peran perempuan melalui koneksi komunitas. Facebook berusaha untuk menangani fakta bahwa perempuan kurang terwakili dalam industri game dan ingin mendukung perempuan tertarik untuk masuk ke lapangan.

Baca selengkapnya

Alam Semesta Berkembang Layaknya Manusia, Ini Penjelasannya

Manusia dan makhluk hidup lainnya seiring waktu terus tumbuh dan berkembang. Tak hanya manusia, alam semesta ternyata juga mengalami perkembangan sebagaimana makhluk hidup. Hal ini juga telah dijelaskan baik oleh ilmu pengetahuan maupun Alquran, seperti apa bentuknya?

Baca selengkapnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini