nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Benchmark Tampilkan 'Kekalahan' Galaxy S9 atas iPhone 7

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 05 57 1867938 uji-benchmark-tampilkan-kekalahan-galaxy-s9-atas-iphone-7-VuHt4SkXPY.jpg (Foto: Samsung)

JAKARTA - Samsung Galaxy S9 memulai debutnya pada Mobile World Congress pekan lalu. Handset anyar ini dilengkapi dengan kamera belakang Dual Pixel dengan peningkatan kemampuan tembak kamera.

Dilansir Express, Senin (5/3/2018), Galaxy S9 memiliki modus super slow-motion yang bisa menembak 960 frame per detik. Pemilik Galaxy S9+ juga bisa memanfaatkan sistem dual kamera di belakang ponsel untuk fitur Live Focus.

Tidak hanya itu, Samsung juga menyematkan fitur baru seperti AR Emoji, yang memungkinkan perangkat menampilkan pengguna ponsel dalam versi animasi. Perangkat mendukung fitur-fitur canggih tersebut melalui dukungan Exynos 9810.

Perangkat diperkuat pula dengan RAM 4GB untuk Galaxy S9, dan RAM 6GB di Galaxy S9+. Akan tetapi, spesifikasi unggulan ini ketika diuji pada benchmark terbaru oleh blog teknologi AnandTech, menunjukkan kekalahan Galaxy S9 atas iPhone 7.

AnandTech menguji model Galaxy S9 yang didukung oleh chip Exynos 9810 milik Samsung sendiri, dan menggambarkan hasilnya sebagai "canggung". Kabarnya, iPhone 8 dan iPhone X mengalahkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 + di setiap tes ketika dibandingkan. Dalam tiga tes, handset Samsung terbaru bahkan dikalahkan oleh iPhone 7.

Baca juga: Alasan Samsung Indonesia Boyong Galaxy S9 dengan Chipset Exynos Bukan Snapdragon 845

Apple memulai debut iPhone 7 pada 2016. Smartphone ini didukung oleh chipset A10 Fusion milik Apple sendiri, ditambah dengan RAM 2GB.

Menurut Andrei Frumusanu, yang melakukan tes untuk AnandTech, hasil uji tolok ukur ini menunjukkan ada yang salah dengan chip. Samsung mengatakan kepada publik bahwa terdapat masalah firmware.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini