nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nih Alasan Pengguna iPhone Tak Mau Beli iPhone 8 atau iPhone X

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 06 Maret 2018 21:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 06 57 1868811 nih-alasan-pengguna-iphone-tak-mau-beli-iphone-8-atau-iphone-x-Ofp2VrNoe0.jpg iPhone X (Foto: Trusted Review)

JAKARTA - Sebuah riset terbaru mengungkapkan mengapa para pengguna iPhone lawas enggan mengganti perangkat mereka ke dua produk terbaru Apple, yakni iPhone 8 dan iPhone X. Hal ini dikarenakan penjualan kedua perangkat tersebut dikabarkan tidak terlalu bagus.

Michael Olson, sebagai orang yang bertanggung jawab dalam melakukan riset ini, menjelaskan bahwa mereka melakukan survei terhadap 1.500 pengguna iPhone yang memilih untuk tidak melakukan upgrade. Dan ternyata, jawaban yang diberikan oleh para partisipan survei ini bisa dibilang cukup mengejutkan.

Dari 1.500 peserta survei, sekira 44 persen memberikan jawaban jika “Perangkat yang digunakan saat ini masih bekerja dengan baik”. Sedangkan jawaban terpopuler kedua adalah dikarenakan “harga produk iPhone terbaru yang terlalu mahal”, dengan total respon sebesar 33 persen.

Di sisi lain, sekira 8 persen pengguna mengatakan bahwa mereka tidak melakukan upgrade dikarenakan “menginginkan layar yang lebih besar” dari layar iPhone X saat ini. Sedangkan sisanya yang berjumlah 17 persen memilih jawaban “dikarenakan alasan lain”.

Baca juga: Penjualan iPhone X Melambat, Samsung Merugi?

Melihat hasil survei ini, Olson pun memberikan tanggapannya. Dia mengatakan bahwa sekira 39 persen dari apa yang diminta para peserta survei ini, akan bisa dijumpai di beberapa produk iPhone terbaru tahun ini.

“Jajaran iPhone terbaru tahun ini akan memiliki layar yang lebih besar dan dengan opsi harga yang lebih rendah. Ini menghilangkan kekhawatiran para 40 persen pengguna iPhone yang memutuskan untuk tidak melakukan upgrade,” ujar Olson seperti dikutip dari laman 9to5mac, Selasa (6/3/2018).

Baca juga: iPhone X Versi Murah Bakal Dongkrak Penjualan Apple?

Seperti diketahui, pada tahun ini Apple berencana mengelurakan beberapa iPhone generasi terbaru, dengan pilihan model yang lebih banyak. Salah satu yang akan menjadi pusat perhatian adalah iPhone X Plus yang dikabarkan akan menggunakan layar sebesar 6,5 inci. Selain itu, perusahaan asal Cupertino, Amerika tersebut juga akan memberikan opsi iPhone “murah” yang memiliki layar IPS sebesar 6,1 inci.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini