nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Tampilkan 12 Doodle Bertema Perempuan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 08 207 1869630 google-tampilkan-12-doodle-bertema-perempuan-WPK76HtY6x.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Masyarakat dunia merayakan sebuah hari spesial, yakni hari perempuan internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (8/3/2018). Larut dalam perayaan ini, Google turut memasang Doodle di laman muka mesin pencari mereka.

Bisa dibilang, konsep Doodle mereka pada hari ini bisa dibilang unik. Hal ini dikarenakan perusahaan mesin pencari terbesar itu menampilkan 12 hasil karya seniman wanita dari seluruh dunia.

Namun ternyata, Google tak hanya menampilkan gambar saja. Melainkan mereka menghadirkan interaksi di setiap gambar yang ada. Para pengguna Google pun bisa dapat merasakan pengalaman interaktif tersebut dengan mengklik tombol play di tampilan utama laman Google.

“Setiap seniman menceritakan kisah unik, dengan tema yang universal,” ujar kepala perayaan hari perempuan internasional Google Doodle, Lydia Nichols dan Alyssa Winans seperti dikutip dari laman Google Doodle.

Selain untuk merayakan hari perempuan internasional, ternyata Google menyimpan pesan tersendiri di balik Doodle hari ini. Mereka berharap, para pengunjung Google dapat merasakan inspirasi dan mendapatkan semangat untuk mengawali hari ini.

Baca juga: Google Doodle Rayakan 50 Tahun Bahasa Pemrograman Anak

“Kami berharap kekuatan gabungan kata-kata dan gambar membantu membawa cerita-cerita ini ke kehidupan dengan cara yang memunculkan perasaan akan pengertian, empati, dan semangat hari ini,” lanjut mereka.

Sekedar informasi, hari perempuan internasional sendiri pertama kali digaungkan pada 8 Maret 1857. Pada tanggal tersebut, seorang buruh perempuan asal pabrik tekstil di Amerika Serikat melakukan demonstrasi di New York.

Baca juga: Google Rayakan Tahun Baru Imlek via Doodle

Dia menyuarakan keluhan dan harapannya, di antaranya adalah terkait upah buruh wanita yang masih di bawah rata-rata. Keberanian inilah yang menginspirasi para perempuan-perempuan lain di seluruh dunia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini