Nokia 9 Pakai Teknologi Pemindai Sidik Jari Bawah Layar?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 207 1871538 nokia-9-pakai-teknologi-pemindai-sidik-jari-bawah-layar-XG0gWn1o1b.jpg Pemindai Sidik Jari Bawah Layar (Sumber : Vivo)

JAKARTA - Bocoran mengenai smartphone flagship milik Nokia, yakni Nokia 9 kembali beredar. Kali ini, kabar terbaru mengatakan jika smartphone tersebut akan memiliki fitur kekinian, yakni menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar.

Mengutip dari laman Nokia Power User, Senin (12/3/2018), sebuah sumber dari China mengatakan jika HMD Global kini sedang menyempurnakan teknologi tersebut. Ternyata, pendekatan yang dipilih oleh mereka akan berbeda dengan pendekatan yang digunakan oleh Vivo di perangkat X20 Plus UD mereka.

Kabarnya, menurut sang sumber, alih-alih menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar utama, HMD Global akan menempatkannya di sebuah lokasi khusus. Ini berarti, Nokia 9 akan memiliki “notch” seperti yang berada di iPhone X dan beberapa smartphone Android lainnya.

Baca Juga : Bukan Samsung, Vendor Ini yang Curi Perhatian Pengguna Twitter di MWC 2018

Di sisi jeroan sendiri, HMD Global tampaknya akan menyematkan prosesor Snapdragon 835, bukannya menggunakan Snapdragon 845. Untuk penyimpanan internal, Nokia 9 akan dibekali memory 128 GB. Sedangkan hingga saat ini masih belum diketahui seberapa besar RAM yang akan dimiliki oleh perangkat tersebut.

Nokia 9 terungkap bakal menjalankan sistem operasi resmi terbaru milik Google, yakni Android Oreo 8.1. Kemudian smartphone ini juga bakal memiliki bentang layar 5,5 inci berpanel OLED, dengan lengkungan di kedua sisi ala smartphone premium milik Samsung.

Sedangkan di bagian kamera, mereka akan menyematkan kamera dengan lensa ganda beresolusi 12MP dan 13MP sebagai kamera utama. Untuk kamera selfie, HMD Global kabarnya menyematkan lensa dengan resolusi 5MP.

Baca Juga : Nokia 9 Punya Layar Melengkung ala Samsung

Selain itu, diketahui juga jika Nokia 9 dikabarkan akan segera diperkenalkan pada akhir tahun ini, setelah HMD Global memperkenalkan Nokia 8 Pro. Kemungkinan, Nokia 9 akan baru menampilkan batang hidungnya pada September atau November mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini baik pihak HMD Global maupun Nokia masih enggan memberi komentar terkait bocoran tersebut. Mereka memilih untuk bungkam hingga acara peluncuran dari smarphone tersebut dilakukan. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini