nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Spesifikasi RED Hydrogen One, Smartphone dengan Layar Hologram

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 12:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 57 1871325 ini-spesifikasi-red-hydrogen-one-smartphone-dengan-layar-hologram-eVeGA7ugjz.png RED Hydrogen One (Sumber : red.com)

JAKARTA - Sudah hampir satu tahun RED mengembangkan smartphone impian mereka yakni RED Hydrogen One. Perusahaan kamera video papan atas ini memiliki banyak ide gila yang akan dimasukkan ke dalam smartphone ini, mulai dari segi layar, kamera, serta kemampuan lain.

Dalam sebuah pengumuman baru yang di-posting oleh salah satu pendiri dari RED, Jim Jannard, terungkap spesifikasi lengkap dari smartphone seharga USD1.295 hingga USD1.595 (sekira Rp17 juta hingga Rp22 juta). Salah satunya adalah sudah disematkan layar holografik di dalam smartphone tersebut.

Mengutip dari laman blog resmi RED, Senin (12/3/2018), Jannard mengatakan bahwa mereka akan menyematkan layar 5,7 inci dengan resolusi 2560x1440. Panel yang digunakan adalah panel besutan Leila Inc, yang merupakan produsen layar holografik berteknologi 4V.

Baca Juga : Gokil! Ini Wujud Hydrogen One Besutan Red Pesaing Samsung Galaxy Note 8

“Layar ini lebih keren dari layar 3D. Ditambah lagi tidak perlu menggunakan kacamata untuk melihat tampilan holografik tersebut,” tulis Jannard.

Selain itu, Jannard juga mengonfirmasi jika RED Hydrogen One ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 835, dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh. Sayangnya, dia enggan membeberkan berapa besaran RAM dan penyimpanan internal dari perangkat ini. Yang terpenting, smartphone ini akan memiliki lubang jack audio 3,5mm.

Di sisi kamera sendiri, Jannard mengatakan bahwa perangkat ini tetap akan menyediakan kemampuan modular, bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Namun RED tetap menyematkan sebuah kamera on-board, yang tentunya memiliki kemampuan yang belum dimiliki smartphone lain.

Baca Juga : 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik

“Kamera ini bisa mengambil video 3D hingga 4V (hologram). Di kedua sisi. Anda tidak memerlukan modul terpisah,” tegas Jannard.

Saat ini, Jannard mengaku jika pihaknya telah memiliki dua smartphone yang sudah bekerja sepenuhnya yang memiliki seri EVT1-0001 dan EVT1-0002. Satu smartphone digunakan oleh Jannard, dan yang satu lagi digunakan oleh CEO RED, Jarred Land.

Jika Anda ingin melakukan pre-order dari perangkat ini, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi RED. Sebagai informasi, RED Hydrogen One ini akan diluncurkan pada musim panas 2018. Sayangnya masih belum, diketahui seberapa banyak RED akan memproduksi smartphone ini. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini