nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Xiaomi "Berlin" Mencuat, Pakai Snapdragon 632?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 13:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 57 1871409 bocoran-xiaomi-berlin-mencuat-pakai-snapdragon-632-VSwE24tZ8y.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan kembali jajaran smartphone kelas low-mid dalam waktu dekat ini. Kali ini, mereka memberikan kode “Berlin” untuk smartphone terbaru mereka.

Sebuah kabar terbaru mengenai perangkat ini pun kembali mencuat. Dalam sebuah situs benchmark, yakni Geek Bench terungkap jika vendor smartphone asal China ini akan menggunakan Snapdragon 632.

Seperti gambar di atas, tes benchmark ini sebenarnya telah dilakukan pada 14 Februari. Perangkat tersebut diketahui masih menggunakan OS Android Nougat 7.1.2 saat menjalankan benchmark ini.

Untuk skor sendiri, Xiaomi “Berlin” berhasil mendapatkan skor 1.155 untuk single-core. Sedangkan untuk hasil skor multi-core-nya berhasil mendapatkan nilai 2.738. Jika dibandingkan dengan HTC U11 yang menggunakan Snapdragon 630, maka skor ini jauh berada di atasnya.

Sedangkan jika membicarakan soal besaran RAM, Xiaomi hanya akan membenamkan RAM sebesar 3GB di dalam perangkat ini. Jumlah ini dirasa cukup jika melihat beberapa smartphone low-mid yang ada di pasaran.

Baca juga: 5 Smartphone yang Meluncur di 2018

Namun seperti dikutip dari laman Gizmochina, di dalam hasil benchmark ini, ada satu hal yang aneh. Snapdragon 632 seharusnya memiliki enam inti prosesor dengan kecepatan clock 1,02 GHz. Namun anehnya, dalam hasil ini, dijelaskan jika Snapdragon 632 di perangkat Xiaomi “Berlin” ini hanya memiliki enam inti prosesor saja.

Hingga saat ini, pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan komentar mengenai bocoran tersebut, terlebih lagi di bagian informasi yang salah dalam benchmark tersebut.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ponsel Basah Terguyur Air Hujan

Untuk saat ini, sepertinya publik tidak bisa mempercayai informasi ini secara 100 persen. Jika berkaca dari beberapa produk sebelumnya, seperti saat bocoran Redmi Note 5 keluar, informasi tersebut banyak yang salah.

Saat bocoran mengenai Redmi Note 5 pertama kali keluar, terlihat jika perangkat tersebut akan menggunakan Snapdragon 632. Namun pada saat diluncurkan, ternyata perangkat tersebut hanya menggunakan Snapdragon 625. Bahkan versi Redmi Note 5 Pro hanya mengusung Snapdragon 636.

Jadi, tunggu saja hingga Xiaomi secara resmi memperkenalkan Xiaomi “Berlin” beberapa waktu ke depan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini