5 Smartphone Android Rp3 Jutaan Terbaik di Awal 2018

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 57 1872243 5-smartphone-android-rp3-jutaan-terbaik-di-awal-2018-7F8lhj4biX.jpg Ilustrasi Tumpukan Smartphone (sumber : digitaltrends.com)

JAKARTA - Perkembangan dunia smartphone kini semakin berkembang dengan pesat. Fitur yang tadinya hanya ada di ponsel-ponsel harga premium pun kini sudah mulai hadir di smartphone dengan harga yang cukup terjangkau, semisal di kisaran harga Rp3 jutaan.

Pada kesempatan kali ini, Okezone akan membahas mengenai 5 smartphone di kisaran harga Rp3 jutaan yang layak Anda beli. Pasalnya, di dalam smartphone ini terdapat fitur kekinian yang juga sering ditemui di smartphone premium.

Tanpa berlama lagi, mari simak 5 smartphone harga Rp3 jutaan terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Xiaomi Mi A1

Jika berbicara mengenai smartphone murah dengan kemampuan yang tinggi, tak lengkap rasanya tidak membicarakan Xiaomi dan Mi A1. Pasalnya, smartphone yang dihargai di kisaran Rp3,299 juta ini memiliki segudang kemampuan smartphone premium.

Di sisi jeroan, perusahaan asal China tersebut menyematkan prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal, Mi A1 dibekali memori internal 64GB.

Sebenarnya, yang paling bersinar di smartphone ini adalah dukungan yang diberikan oleh Google dalam update OS mereka. Hal ini dikarenakan Mi A1 merupakan salah satu smartphone yang mendukung project Android One milik Google.

Selain itu, Mi A1 memiliki kamera ganda, yang dulunya identik dengan smartphone premium. Kedua kamera belakang tersebut masing-masing memiliki kamera beresolusi 12MP. Sedangkan kamera depan hadir dengan kamera beresolusi 5MP.

Baca Juga : Menjajal Efek Bokeh Kamera Ganda Xiaomi Mi A1

Motorola G5s Plus

Smartphone Rp3 jutaan selanjutnya yang bisa Anda miliki adalah Motorola G5s Plus. Hal ini dikarenakan Lenovo menyematkan banyak kemampuan lebih di dalam smartphone seharga Rp3,499 juta ini.

Yang pertama adalah disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 625. Sedangkan untuk memory, G5s Plus memiliki memory RAM sebesar 4GB dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 64GB.

G5s Plus hadir dengan konfigurasi kamera utama ganda. Kedua kamera ini memiliki resolusi yang sama, yakni sebesar 13MP. Resolusi kamera ini lebih besar jika dibandingkan dengan Mi A1 di kisaran harga yang sama. Sedangkan untuk kameranya, G5s Plus juga unggul dari Mi A1, dengan kamera depan sebesar 8MP.

Samsung Galaxy J5 Pro

Smartphone lain yang bisa menjadi pilihan lainnya adalah Samsung Galaxy J5 Pro. Model ini merupakan model mid-end milik Samsung, dengan kemampuan yang bisa dibilang sangat baik.

Keunggulan dari smarphone ini adalah layarnya yang sudah menggunakan panel Super AMOLED. Pasalnya, jika dibandingkan dengan smartphone di kisaran harga Rp3,299 juta lainnya, kebanyakan hanya memakai layar IPS saja.

Sedangkan untuk bagian jeroan, Samsung menyematkan prosesor Exynos 7870 dengan RAM sebesar 3GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanan, smartphone ini dibekali memori internal sebesar 32GB.

Soal kamera, J5 Pro hanya mengandalkan kamera utama tunggal dengan resolusi kamera 13MP saja. Begitu juga dengan kamera depan yang memiliki resolusi sebesr 13MP untuk menemani selfie Anda.

 

Baca Juga : Mencicipi Fitur Bokeh Galaxy J7 Plus sang Pesaing Xiaomi Mi A1


Oppo F5 Youth

Oppo F5 Youth hadir dengan kemampuan yang disebut dengan AI Beauty Recognition Technology. Kemampuan mendeteksi umur, jenis kelamin, dan lainnya menjadi daya tarik bagi pecinta selfie di Indonesia.

Sedangkan jika berbicara mengenai kemampuan, F5 Youth hadir dengan prosesor Helio P23 dengan RAM sebesar 3GB. Tak luput, memori internal sebesar 32GB pun hadir di dalam perangkat ini.

Di sisi kamera, kamera belakang dari F5 Youth hanya memiliki resolusi 13MP. Sedangkan kamera depan yang dijadikan sebagai kamera utama, memiliki resolusi 16MP.

Oppo F5 Youth biasanya akan Anda temui di kisaran harga Rp3,599 juta.

LG Q6+

Smartphone Rp3 jutaan berikutnya ialah LG Q6+. Smartphone ini memiliki harga jual di kisaran Rp3,490 jutaan.

Yang membuat smartphone ini menarik adalah dikarenakan bezel yang ada di sekitar layar smartphone tersebut cukup tipis. Padahal desain ini kini baru dimiliki smartphone premium saja.

Di sisi kemampuan, Q6+ memiliki prosesor Snapdragon 435 yang ditemani RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan, smartphone ini dibekali memori sebesar 64GB.

Sedangkan untuk kamera, Q6+ hadir dengan kamera belakang sebesar 13MP dengan kamera depan 8MP.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini