Fitur Night Mode YouTube Sambangi iOS, Android Menyusul

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 207 1873026 fitur-night-mode-youtube-sambangi-ios-android-menyusul-iwznI1U0i9.jpg YouTube Night Mode iOS (Sumber : Google)

JAKARTA - Google dikabarkan telah memboyong fitur baru ke salah satu aplikasi andalannya, yakni YouTube. Kabarnya, fitur ini akan membantu para penggunanya untuk menyaksikan tayangan video lebih nyaman di malam hari.

Seperti mengutip dari laman Ubergizmo, Kamis (15/3/2018), fitur tersebut akan dipanggil night mode. Sebenarnya, fitur ini telah diluncurkan tahun lalu di versi desktop, dan banyak pengguna yang menyukai mode tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, pihak Google pun mengonfirmasi dari keberadaan fitur tersebut. Yang paling menggembirakan adalah kedua fitur ini akan hadir di perangkat berbasis Android dan iOS.

Baca Juga : Pesawat Tempur AS Bertemu dengan UFO?

Namun ternyata, fitur ini dikabarkan tidak akan langsung digunakan oleh para penggunanya. Pasalnya, untuk menikmati fitur ini, para pengguna harus mengaktifkannya melalui laman pengaturan.

Alasan dari Google menyegerakan membawa fitur ini ke aplikasi YouTube dikarenakan antusias pengguna desktop yang menggunakan night mode. Mereka juga mendapatkan permintaan yang tinggi, agar fitur ini juga hadir di versi aplikasi.

Saat ini hanya pengguna iOS saja yang baru bisa merasakan nikmatnya fitur night mode. Caranya, Anda hanya harus masuk ke menu Setting, dan kemudian mengaktifkan fitur tersebut.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini Tampilkan 'Pi Day', Apa Itu?

Sayangnya, pihak Google masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kehadiran night mode ini di perangkat Android.

Sekedar informasi, fitur night mode ini akan mengonversi warna yang ada di tampilan YouTube, dari warna cerah ke warna yang lebih gelap. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi paparan cahaya ke mata, saat pengguna mengakses YouTube di keadaan gelap.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini