nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditunggu-tunggu, Game PUBG Versi Android Keluar Dari China

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 17 326 1874156 ditunggu-tunggu-game-pubg-versi-android-keluar-dari-china-elUX7SUGbN.jpg PUBG Mobile (Sumber : mobilesyrup.com)

JAKARTA - Game populer Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) versi Android dikabarkan sudah tidak eksklusif lagi bagi China saja. Hal ini dikarenakan versi bahasa Inggris dari game tersebut telah secara resmi diluncurkan.

Meski begitu, game dengan tipe game battle royale shooter ini hanya baru tersedia di Kanada saja dan diluncurkan secara diam-diam di Google Play Store. Hal ini dikarenakan para developer menduga masih banyak bug yang ada di dalam game tersebut.

Untuk membuat versi mobile dari game tersebut, para pengembang PUBG menggandeng pihak Tencent. Alhasil, game yang kemudian diberi nama PUBG Mobile ini secara eksklusif diluncurkan di wilayah China terlebih dahulu, dan menggunakan bahasa mandarin.

Untuk menjalankan game tersebut, membutuhkan smartphone dengan kemampuan yang mumpuni. Android Police menyebutkan, perangkat Android yang bisa menjalankan PUBG Mobile wajib berjalan di OS Android Lolipol 5.1.1 keatas dengan RAM minimal 2GB.

Baca Juga : Berkat ARKit, Street Fighter II Muncul Jadi Game AR

Alasan mengapa PUBG Mobile memiliki spesifikasi minimum yang cukup tinggi adalah dikarenakan game tersebut menggunakan engine yang sama dengan versi PC, yakni Unreal Engine 4. Hal ini menjadikan kualitas game ini boleh dikatakan setara dengan versi PC maupun Xbox One.

Nah, untuk kontrol sendiri, bisa dikatakan memiliki layout yang sama dengan game FPS serupa yang sudah ada di pasaran. Ini berarti para pemain game FPS Android lain dapat dengan mudah beradaptasi terhadap game tersebut.

Baca Juga : Donald Trump Kritik Banyaknya Kekerasan dalam Game

Untuk sementara ini, PUBG Mobile tersedia gratis di Google Play Store dan tanpa ada monetisasi di dalam game. Sedangkan di versi PC maupun Xbox One, pengguna wajib membayar sekira USD 30 atau sekira Rp 400 ribu.

Sayangnya, hingga kini tidak diketahui kapankah para pengembang akan meluncurkan PUBG Mobile untuk para gamer di seluruh dunia. Yang pasti, para gamer sangat menantikan game ini untuk hadir di negara mereka masing-masing.

Sekedar informasi, PUBG versi PC masuk dalam top 10 game teratas yang ada di Steam, bersama dengan game populer lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive dan DotA 2. Game ini pun meraih sukses yang cukup besar di konsol Xbox One. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini