iPhone SE 2 Bakal Pakai "Jidat Hitam" dan Hilangkan Jack Audio 3.5mm?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 14:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 17 57 1874152 iphone-se-2-bakal-pakai-jidat-hitam-dan-hilangkan-jack-audio-3-5mm-d4b1rdgl5W.jpg Bocoran iPhone SE 2 (Sumber : BGR.com)

JAKARTA - Sebuah bocoran terbaru menunjukkan bahwa Apple akan membuat iPhone SE 2 terlihat seperti iPhone X versi mini. Hal ini terkuak setelah sebuah video yang diduga berasal dari China menjadi populer di internet.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah memegang perangkat yang sekilas mirip iPhone SE. Namun setelah dia menyalakan perangkat tersebut, terlihat jelas jika perangkat tersebut memiliki layar depan full glass, layaknya iPhone X. Dan bahkan, jidat hitam khas iPhone X pun terlihat dengan jelas.

Di bagian bawah pun terlihat jika perangkat tersebut tidak memiliki lubang audio 3.5mm. Hal ini membuat perangkat tersebut terlihat seperti iPhone X versi mini.

Baca Juga : Apple Segera Perkenalkan iPhone SE 2?

Selain itu, seperti bisa dilihat dari video di atas, saat sang pria membuka menu pengaturan, tampilan dari menu pengaturan tersebut mirip dengan milik iPhone. Sayangnya, karena gambar yang tidak terlalu jelas, video tersebut tidak menjelaskan hal-hal detil lainnya.

Sayangnya, banyak orang yang skeptis dengan video tersebut. Mereka menganggap, smartphone yang muncul di video tersebut adalah smartphone Android China yang memakai tema iOS.

Hal ini dikarenakan Apple menyebutkan jika mereka tidak akan meluncurkan seri iPhone SE selanjutnya. Selain itu, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo juga menyebut jika pada September mendatang, Apple hanya akan merilis iPhone dengan tiga ukuran saja, yakni 5,8 inci, 6 inci, dan 6,2 inci.

Akan tetapi, seperti dikutip dari laman BGR, smartphone yang muncul di dalam video tersebut sangat mirip dengan sketsa yang diterima oleh mereka. Jika membandingkan sketsa di bawah dengan video di atas, kedua desain tersebut sangat mirip.

Baca Juga : Apple Blokir App Store dari Iran, Ada Apa?

Seperti kabar yang beredar, iPhone SE 2 akan memiliki prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Sedangkan untuk penyimpanan, ponsel tersebut akan memiliki memori internal 32GB atau 64 GB.

Soal harga, ponsel yang dikabarkan akan meluncur pada ajang WWDC tersebut di perkirakan akan dihargai sekira USD630 atau Rp8,5 juta. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini