Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pokemon GO Akan Terhubung dengan Facebook

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 19 326 1874830 pokemon-go-akan-terhubung-dengan-facebook-li05d8wW7I.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pengembang game Pokemon GO, Niantic, mengumumkan perubahan yang dimaksudkan untuk memberi para pemain lebih banyak pilihan memasuki ajang permainan tersebut.

Niantic akan meluncurkan dukungan untuk akun agar terhubung dengan Facebook, yang memungkinkan pengguna masuk ke game tersebut secara lebih mudah melalui Facebook.

Selain itu, pengguna dapat mempertahankan kemajuan dalam game di seluruh perangkat yang menghubungkan akun Facebook Anda dengan Pokemon GO. Hal yang sama juga berlaku bagi mereka yang menautkan profil Pokemon GO dengan akun Google mereka.

Untuk menautkan profil Pelatih Anda ke akun Google atau Facebook, cukup masuk ke menu Settings dan pilih platform yang ingin ditautkan. Jika memilih untuk menautkan profil Anda ke akun Google dan Facebook, pilih akun mana saja yang ingin dapat terus Anda mainkan.

Fitur baru penautan akun Facebook dan Google tersebut hanya tersedia bagi pemain berusia 13 ke atas. Fitur tersebut akan muncul di menu Settings Pokemon GO dalam beberapa hari ke depan, demikian menurut siaran laman informasi teknologi Phone Arena.

Sebelumnya diinformasikan bahwa Pokemon Go menghentikan dukungannya pada beberapa iPhone. Developer Pokemon Go – Niantic mengumumkan bahwa pihaknya mengakhiri dukungan untuk beberapa perangkat Apple.

Baca juga: Pokemon Go Tumbangkan Snapchat dan Facebook

Bukan berarti Pokemon Go tak akan berjalan sepenuhnya pada smartphone besutan Apple tersebut. Niantic merinci bahwa dukungan untuk Pokemon Go berakhir pada iPhone yang tak mampu meng-upgrade ke iOS 11.

Artinya, iPhone 5 dan 5C serta iPad dan iPad Mini yang dibeli pada 2012 atau lebih lawas tak lagi memenuhi kriteria yang dibutuhkan Pokemon Go.

“Perubahan ini merupakan hasil perbaikan Pokemon Go yang mendorong aplikasi di luar kemampuan sistem operasi pada perangkat tersebut,” kata tim Niantic dalam sebuah penyataan singkat.

Baca juga: Gara-Gara Main Pokemon Go, Dua Nyawa Melayang

Dukungan Pokemon Go pada beberapa iPhone itu berakhir pada 28 Februari. Setelah tenggat waktu tersebut, pengguna yang terdampak tak lagi memiliki kemampuan untuk memainkannya dan mengakses apapun.

Niantic sendiri membawa sederet fitur baru yang digulirkan pada update iOS 11 berupa ARKit, perncang aplikasi augmented reality milik Apple. Sejak iOS 11 dirilis, Niantic telah memanfaatkan sepenuhnya perbaikan efek AR.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini