Share

Ponsel Nokia Meledak, Gadis Ini Meregang Nyawa

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 21 Maret 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 21 57 1876010 ponsel-nokia-meledak-gadis-ini-meregang-nyawa-I8YUHk1LDU.PNG Ponsel Nokia Meledak (sumber : Gizmochina)

JAKARTA - Nokia selama ini terkenal dengan perangkatnya yang kuat dan tahan banting. Bahkan di beberapa kejadian, perangkat Nokia ternyata melidungi para penggunanya dari kejadian-kejadian tak terduga.

Namun sayang, kali ini nama Nokia harus tercoreng. Hal ini dikarenakan baru-baru ini, seorang gadis remaja harus meregang nyawa setelah ponsel Nokia miliknya mengalami kejadian yang tidak terduga.

Mengutip dari laman Gizmochina, Rabu (21/3/2018), kejadian ini terjadi di sebuah distrik bernama Odisha, India. Kala itu, sang gadis sedang menggunakan Nokia 5233 milik kerabatnya dalam keadaan mengisi daya.

Baca Juga : Nokia 9 Pakai Teknologi Pemindai Sidik Jari Bawah Layar?

Nahas, ponsel tersebut kemudian meledak di tangan sang gadis. Ledakan ini menyebabkan luka di bagian tangan, perut, dan kaki sang gadis. Dia pun dikabarkan langsung tidak sadar diri sesaat setelah kejadian tersebut terjadi.

Saat diminta konfirmasi mengenai hal tersebut, pihak HMD Global yang kini memiliki lisensi Nokia memberikan jawabannya. Mereka beralasan jika tidak memiliki tanggung jawab produksi terhadap perangkat tersebut.

“Saat ini kami belum dapat memverifikasi secara independen fakta-fakta dari laporan ini. Kami dapat mengonfirmasi bahwa telefon seluler yang dimaksud tidak diproduksi atau dijual oleh HMD Global,” ujar perwakilan Nokia.

Baca Juga: Bukan Samsung, Vendor Ini yang Curi Perhatian Pengguna Twitter di MWC 2018

“(HMD Global) merupakan rumah baru ponsel Nokia, yang disiapkan pada tahun 2017 untuk membuat berbagai perangkat Nokia,” tambahnya.

Meski begitu, pihak Nokia dikabarkan akan menelusuri penyebab dari meledaknya perangkat tersebut. Akan tetapi, belum jelas bagaimana mereka akan melakukan hal tersebut.

Sekedar informasi, Nokia 5233 sendiri merupakan ponsel produksi 2010, atau sekira tujuh tahun yang lalu. Perangkat ini masih dapat ditemui di India dengan harga di kisaran USD46 atau sekira Rp633 ribu. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini