Main Game PC Sambil Live Streaming via Facebook

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 22 207 1876387 main-game-pc-sambil-live-streaming-via-facebook-BnLcyQtU95.jpg (Foto: AFP Relaxnews/Thestar)

JAKARTA - Perangkat lunak baru dari Facebook memungkinkan developer game untuk mengizinkan gamer menarik pemirsa menyaksikan permainan secara live streaming. Dengan demikian, gamer PC bisa menunjukkan permainan mereka dengan layanan live streaming di platform jejaring sosial.

Dilansir Thestar, Kamis (22/3/2018), terdapat fitur imbalan di dalam permainan dan integrasi Facebook Analytics langsung ke dalam game mereka. Facebook mengambil kesempatan pada event Game Developers Conference, sebuah acara tahunan untuk mengungkap Games SDK terbaru mereka.

SDK atau Software Development Kit ini dirancang untuk meningkatkan keterlibatan dan menanamkan 'app event' dan Facebook Analytics ke dalam PC serta permainan mobile.

Crowfall, game online multiplayer masif dalam versi beta sejak 2017 merupakan salah satu judul game yang digunakan untuk mengilustrasikan pengumuman Facebook. Selain itu, ada pula game lainnya seperti Paladins, sebuah game aksi multiplayer.

Game lainnya yang disebutkan seperti Overwatch dan World of Warcraft, di mana kedua game tersebut dikembangkan oleh Blizzard.

Dengan komponen live streaming dari Games SDK milik Facebook, memungkinkan gamer untuk melakukan live streaming langsung dari game ke Facebook. Kabarnya, proses ini hanya memakan waktu dalam hitungan detik.

Baca juga: Facebook Dorong Perempuan Terlibat dalam Pengembangan Game

Dalam waktu dekat, klip video dibagikan ke halaman Facebook Pages, Groups dan Profiles. Game dan developer sedang diberi insentif untuk menggunakan fitur streaming melalui sistem hadiah yang dibangun ke dalam SDK.

Baca juga: Facebook Bikin Gaming Creator Pilot Program Saingi Twitch & YouTube

Facebook mengundang pembuat game untuk bertindak sebagai kurator dan memberikan hadiah untuk pemirsa yang mendengarkan atau menyaksikan selama live streaming. Sistem hadiah secara diam-diam mengundang pemirsa untuk kemudian memainkan game tersebut.

Facebook juga menawarkan untuk menyediakan pengembang dengan peningkatan fitur Facebook Login dan Facebook Friend Finder.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini