nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Segera Rombak Algoritma Feed

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 24 Maret 2018 14:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 23 207 1877122 instagram-segera-rombak-algoritma-feed-EWoDAC4Uq5.jpg Ilustrasi Instagram (Sumber : pexels)

JAKARTA - Setelah memberikan kemampuan penggunanya untuk menambahkan hashtag dan mention di laman profil mereka, Instagram dikabarkan akan melakukan perombakan di dalam aplikasi mereka sekali lagi. Kali ini, mereka akan merombak lini feed dari laman Instagram.

Kali ini, media sosial berbasis gambar ini membagikan pembaruan feed berita yang lebih efektif. Para pengguna akan mulai melihat postingan-postingan baru daripada postingan atau gambar yang sudah ada selama berminggu-minggu.

Pihak Instagram mengatakan bahwa mereka telah merombak algoritma dari Instagram. Kini, algoritma Instagram akan melihat tanggal dari sebuah posting-an atau foto diunggah. Kemudian algoritma tersebut akan membandingkan tanggal, baru kemudian akan dimasukkan ke feed pengguna.

Baca Juga : Instagram Kini Dukung Mention dan Hashtag di Profil Pengguna

“Dengan perubahan ini, umpan Anda akan terasa lebih segar, dan Anda tidak akan kehilangan momen yang Anda minati,” ujar pihak Instagram seperti dikutip dari laman Digital Trends.

Selain itu, ada satu fitur lain yang akan dikabarkan segera hadir di aplikasi mereka. Fitur tersebut adalah tombol penyegar umpan. Seperti namanya, saat pengguna menekan tombol tersebut, maka feed pengguna akan disegarkan.

Hal ini tentunya akan memudahkan para pengguna karena selama ini, pengguna harus mengusap layar ke bawah untuk melakukan penyegaran. Dengan tombol ini, semuanya akan menjadi simpel.

Baca Juga : Fitur Baru Regram Stories di Instagram Segera Meluncur?

Sayangnya, pihak Instagram masih enggan memberi tahu kapan kedua fitur ini akan hadir di aplikasi mereka. Mereka mengatakan bahwa kedua fitur ini masih dalam pengembangan.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan berbagi lebih banyak tentang peningkatan yang kami lakukan dalam feed Instagram. Tujuan kami adalah menjadi tempat terbaik untuk berbagi dan terhubung dengan orang-orang dan minat yang paling berarti bagi Anda,” jelas mereka. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini