nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Cara Hapus Akun Facebook Lewat Ponsel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 23 92 1876883 ini-cara-hapus-akun-facebook-lewat-ponsel-z8oJ2a7tht.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Facebook beberapa waktu belakangan ini diterpa isu yang tidak sedap seputar bocornya data pengguna. Bahkan, pendiri WhatsApp Brian Acton mengatakan bahwa ia akan menghapus akun Facebook miliknya.

Meskipun demikian, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah menjanjikan tiga hal terkait keamanan data pribadi pengguna Facebook. Terlepas dari kejadian ini, bila pengguna ingin menonaktifkan akun Facebook melalui ponsel, ada cara yang bisa Anda lakukan.

Pertama-tama, login terlebih dahulu akun Facebook Anda di ponsel Android misalnya. Kemudian, klik pilihan menu di kanan atas, tepat di sebelah kanan icon lonceng atau notifikasi.

Pengguna lalu dapat melakukan scroll layar ke bawah untuk menemukan Account Settings. Masuk ke Account Settings, kini pengguna bisa mengklik General. Setelah itu, klik Manage account yang letaknya di posisi paling bawah.

Baca juga: 3 Janji Mark Zuckerberg untuk Keamanan Data Pribadi Pengguna Facebook

Di sini pengguna bisa menerapkan Deactivate akun Facebook dengan menyentuh teks Deactivate tersebut. Pengguna mengetikkan password demi keamanan, lalu klik Continue.

Baca juga: Bos Facebook Buka-bukaan Terkait Kebocoran Data

Nantinya, pengguna dihadapkan pada pertanyaan apakah benar-benar ingin menonaktifkan akun Facebook. Pengguna bisa memilih opsi alasan menonaktifkan Facebook atau mengetikkan alasan secara manual.

Dengan menonaktifkan akun, maka pengguna menghilangkan profil, nama serta foto yang dibagi ke Facebook.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini