nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penataan Frekuensi Ganggu Layanan XL, Netizen Mengeluh

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 14:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 25 54 1877627 penataan-frekuensi-ganggu-layanan-xl-netizen-mengeluh-ul00wlp1Kk.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Beberapa waktu belakangan ini pengguna layanan operator telekomunikasi XL mengeluh karena internet yang bermasalah. Keluhan ini bersamaan dengan sebuah pesan yang beredar untuk para pengguna.

"Pelanggan Yth, untuk peningkatan kualitas layanan, akan dilakukan penataan frekuensi di Area Anda dalam 7 hari ke depan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Info:838," bunyi pesan tersebut.

Di jejaring sosial Twitter, beberapa pengguna mengeluhkan karena layanan internet yang tidak bisa digunakan, padahal kuota masih mencukupi. Hal ini terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

"Jaringan internet XL tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk internetan sama sekali padahal 4G, apakah sedang error? Sudah di-restart dan dimatikan data tapi tetap saja tidak bisa digunakan @myXL," kata akun Twitter @Zulfaarp.

Akun Twitter lainnya mengungkapkan bahwa daerah mereka mengalami gangguan. "@myXLCare XL di Kota Malang gangguan? kok gak muncul jaringan XL di HP saya," kata @NovanRakhmadP.

"Halo XL. YOGYAKARTA sedang alami gangguan internet. Tidak dapat terhubung internet. Sinyal penuh namun ikon 4G, 3G, H+ HILANG TIMBUL. Mohon perhatiannya. User Yogyakarta," tulis @altzhuda.

Perusahaan mengungkap permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan.

Baca juga: Kominfo: Proses Refarming Tidak Akan Ganggu Pengguna

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dalam menggunakan layanan XL Axiata, karena telah terjadi kendala teknis pada jaringan yang berdampak pada layanan di sejumlah kecil area," tulis pernyataan resmi XL yang disampaikan oleh Henry Wijayanto, Head of External Communication XL kepada Okezone, Minggu (25/3/2018).

Baca juga: Penataan Ulang Pita Frekuensi 2,1 GHz Target Rampung 25 April 2018

Ia melanjutkan, sejak kemarin hingga saat ini pihaknya terus melakukan penanganan dan layanan secara bertahap. Mulai berangsur normal sejak tadi malam dan pihaknya juga terus berupaya untuk memastikan kenyamanan pelanggan dapat tetap terjaga dengan baik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini