Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia di Balik Mumi Alien Misterius Asal Chile

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 25 56 1877637 ini-rahasia-di-balik-mumi-alien-misterius-asal-chile-0YvTxYLbqE.jpg Mumi Alien Asal Chile (Sumber : History.com)

JAKARTA - Penemuan jasad atau mumi alien sudah mulai dilaporkan terjadi semenjak puluhan tahun yang lalu. Salah satu contohnya adalah sebuah mumi yang ditemukan di daerah Chile, lebih dari 15 tahun yang lalu.

Saat ditemukan, sang mumi memiliki bentuk yang tidak menyerupai manusia, bahkan terlihat seperti sebuah alien bertubuh pendek. Kepalanya tidak berbentuk bulat, melainkan lebih terlihat menonjol.

Sontak saja, penemuan ini langsung menggegerkan dunia. Hal ini dikarenakan mumi tersebut merupakan salah satu ‘barang bukti’ kehadiran dari alien di Bumi. Banyak orang yang mempercayainya.

Baca Juga : Terbangnya Pesawat U-2 Sebabkan Meningkatnya Laporan UFO

Namun belakangan ini, terungkap sebuah rahasia besar di balik jasad tersebut. Mengutip dari laman History, ternyata peralatan modern menunjukkan bahwa mumi alien tersebut hanyalah mumi dari manusia biasa.

Hasil dari penelitian DNA, mumi ini diperkirakan telah dikubur sejak 40 tahun yang lalu dan merupakan penduduk asli dari Chile. Diperkirakan, kerangka yang memiliki ukuran sekira manusia berusia enam bulan ini merupakan janin yang mati atau bayi yang mati sesaat setelah dilahirkan.

Akan tetapi, banyak pihak yang tidak percaya dengan hasil penelitian tersebut. Hal ini dikarenan ciri-ciri dari mumi tersebut lebih mencerminkan alien, yakni memiliki tulang kecil, kepala lonjong, serta hanya memiliki 10 pasang tulang rusuk.

Sayangnya, para peneliti mengatakan bahwa mumi ini diduga mengalami kecacatan kehamilan sehingga terlihat seperti itu.

Baca Juga : Tercatat 2.818 Penampakan UFO di Carolina Utara Sejak 1950

Stephen Greer, ahli teori konspirasi di belakang Sirius, telah menyanggah kesimpulan Nolan tentang mumi tersebut.

"Kami tidak tahu apa itu, tapi itu pasti bukan manusia yang cacat," tegas Stephen.

Tetapi para ilmuwan merasa bahwa bukti cukup untuk mengembalikan mumi ini ke tempat di mana dia ditemukan. Meskipun para peneliti tidak tahu siapa orangtuanya, mereka mencatat bahwa jasadnya dikubur dengan hati-hati di gurun Atacama, dan harus dikembalikan untuk menghormati orang-orang yang meletakkannya di sana pada akhir 1970-an. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini