Share

5 Smartphone dengan Harga Termahal di Dunia, Berminat?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 57 1877621 5-smartphone-dengan-harga-termahal-di-dunia-berminat-dgK18u2NDr.jpg Ilustrasi Tumpukan Smartphone (sumber : androidpit.com)

JAKARTA - Di awal 2018, para pecinta gadget sudah disuguhkan beberapa smartphone premium. Sebut saja Samsung Galaxy S9 dan S9+, yang memiliki harga jual antara Rp12 juta hingga Rp14 juta.

Namun ternyata, dua harga smartphone tersebut masih dianggap murah bagi sebagian orang. Pasalnya, masih ada beberapa model smartphone lainnya yang memiliki harga fantastis, dan hanya beberapa orang saja yang bisa membelinya.

Jika Anda penasaran semahal apa smartphone tersebut, Okezone sudah memiliki daftarnya. Berikut ini lima smartphone dengan harga termahal di dunia, yang telah dirangkum dari laman Anyphones berikut ini.

 

GoldVish Le Million


Smartphone termahal di dunia ialah GoldVish "Le Million". Ponsel ini dirancang oleh desainer bernama Emmanuel Gueit, yang sudah familiar di bidang merancang banyak jam tangan dan perhiasan mewah.

Ponsel berbentuk unik bertabur berlian dan memiliki casing dari emas putih 18 karat ini berhasil mendapatkan predikat Guinness World Record sebagai ponsel termahal. Penghargaan ini diberikan Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada 2006 saat mereka memamerkan perangkat tersebut.

Untuk menebus GoldVish "Le Million", para calon pengguna harus mempersiapkan kocek yang cukup dalam. Pasalnya smartphone ini dijual dengan harga USD1,3 juta atau sekira Rp17,9 miliar.

Baca Juga : Peneliti Temukan Cara Mengisi Daya Smartphone dalam Hitungan Detik

Diamond Crypto Smartphone


Smartphone termahal selanjutnya adalah sebuah smartphone yang bernama Diamond Crypto Smartphone. Ponsel ini sendiri dirancang oleh seniman aksesoris mewah bernama Peter Aloisson.

Perangkat berbasis Windows CE ini dijual seharga USD1,3 juta atau sekira Rp17,9 miliar. Yang membuat perangkat ini mahal adalah terdapatnya 50 berlian yang mengelilingi sisinya, 10 di antaranya berlian biru yang langka.

iPhone 3G King's Button

Perangkat iPhone 3G kini sudah menjadi salah satu barang peninggalan lawas dari Apple. Meski begitu, kini masih banyak orang yang menjual dan membeli perangkat ini dengan harga yang cukup mahal karena alasan sentimentil atau sekedar untuk menjadi koleksi saja.

Namun, dari keseluruhan produk iPhone 3G di pasaran, tidak ada yang mampu mengalahkan harga jual iPhone 3G King's Button, ciptaan vPeter Aloisson. Pasalnya, dia menciptakan sebuah iPhone 3G seharga USD2,4 juta atau sekira Rp33 miliar.

Yang membuat perangkat ini mahal adalah terdapatnya sebuah berlian putih besar 6,6 karat yang menutupi sekaligus mempercantik tombol Home-nya.

Baca Juga : 5 Smartphone Tiru Desain 'Jidat Hitam' iPhone X

Supreme Glodstricker iPhone 3G 32GB

Lagi-lagi, iPhone 3G didapuk menjadi smartphone paling mahal di dunia. Kali ini, iPhone 3G ini dijual seharga USD3,2 juta atau sekira Rp44,1 miliar. Fantastis bukan?

Yang membuat perangkat ini istimewa adalah casing-nya yang terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram. Belum lagi, iPhone ini dilengkapi dengan 53 berlian berukuran 1 karat.

Di atas tombol Home iPhone ini juga ditutupi dengan sebuah berlian langka 1 karat dengan ukuran yang sangat besar.

Diamond Rose iPhone 4 32GB

Apple memang terkenal sebagai vendor yang menjual barang elektronik dengan harga yang cukup mahal. Salah satu contohnya adalah iPhone 4 yang dirilis pada 2010 silam.

Namun ternyata, smartphone yang kala itu sudah berharga mahal kembali dikostumisasi dengan berbagai material premium, sehingga harganya melonjak dengan drastis. Salah satunya adalah Diamond Rose iPhone 4 yang dijual seharga USD8 juta atau sekira Rp110,3 miliar.

Hal yang membuat smartphone ini begitu mahal adalah pinggiran ponsel yang ditutupi lebih dari 500 berlian merah muda. Bodi belakangnya pun ditutupi dengan warna rose gold serta logo Apple yang ditutupi 53 berlian merah muda.

Lalu tombol Home di perangkat ini ditutupi berlian merah muda besar serta berlian putih di pinggirannya. (chn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini