Operator Dorong Pemanfaatan Internet untuk Muda-mudi di Pelosok

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 26 Maret 2018 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 26 54 1878165 operator-dorong-pemanfaatan-internet-untuk-muda-mudi-di-pelosok-aqkeaBoEra.jpg Program Internet Pustaka Dunia Tri (Sumber : istimewa)

JAKARTA - Tri Indonesia baru-baru ini meluncurkan sebuah inisiatif bernama Internet Pustaka Dunia. Hal ini dilakukan oleh mereka setelah melihat fakta jika para muda-mudi indonesia banyak menghabiskan waktu di internet hanya sekedar melihat media sosial, baik di kota besar maupun di daerah terpencil.

Mereka menjelaskan, program Internet Pustaka Dunia ini akan mencakup berbagai hal. Mereka mengajak muda-mudi Indonesia untuk memanfaatkan internet untuk mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka.

“Kekuatan internet dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk memperkaya referensi dan menularkan inspirasi bagi para siswa. Sangat penting untuk mengajarkan pemanfaatan internet sejak dini,” ujar Chief Commercial Officer Tri Doly Susanto dalam keterangan yang diterima Okezone.

Baca Juga : Korea Selatan Denda Facebook Miliaran Rupiah, Ada Apa?

Dolly menambahkan, hampir di seluruh sudut di Indonesia dapat ditemukan anak muda usia sekolah yang sudah familiar dengan internet, sehingga dibutuhkan kemudahan bagi para guru untuk tetap menjadi sumber inspirasi bagi mereka dan menjaga agar internet dimanfaatkan untuk hal positif.

“Melalui langkah kecil ini, Tri ingin memulai gerakan yang dapat menjadi awal gerakan yang lebih besar,” lanjutnya.

Untuk melakukan hal ini, Tri akan memberikan akses internet mobile kepada guru di 150 daerah rural di Indonesia. Dengan begitu, para guru dapat kemudahan dalam mengakses referensi, sehingga dapat menularkannya kepada para murid mereka.

Baca Juga : Google Akuisisi Chelsea Market Rp33 Triliun

Tri menjelaskan jika mereka sudah memulai Aksi Internet Pustaka Dunia sejak 13 Maret 2018. SMPN Tanjung Kramat Sambas, Kalimantan Barat menjadi sekolah pertama yang mencicipi program ini.

Selanjutnya Tri berencana untuk melanjutkannya ke beberapa daerah, seperti Pelabuhan Ratu Jawa Barat, Pidi DI Aceh, Tondano Sulawesi Utara, Pandeglang Banten, Nguling Jawa Timur, Bone Sulawesi Selatan, dan seterusnya. Hal ini dilakukan hingga akhir Maret mendatang.

Mereka berharap, dengan adanya program ini, para muda-mudi yang ada di daerah pedalaman bisa bersaing dengan mereka yang ada di kota-kota besar. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini