Pensiunan Angkatan Udara Inggris Ungkap Penampakan UFO

Azizah Fitria Nur Chandani, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 26 56 1878240 pensiunan-angkatan-udara-inggris-ungkap-penampakan-ufo-xgRSez4dQt.jpg (Foto: News.sky)

JAKARTA - Pensiunan navigator Royal Air Force (RAF) Perang Dunia Kedua dan pejabat Departemen Pertahanan telah berbicara tentang sebuah kejadian aneh. Ia mengklaim melihat UFO setelah menyaksikan “set lampu segitiga” melayang di atas hutan Hertfordshire, Inggris.

Dilansir dari Express, mantan navigator RAF mengunjungi teman-temannya di Cowley Hill sekira jam 9 malam pada Jumat, 24 Mei 1985 ketika ia menyaksikan “UFO” melayang di atas Borehamwood. Ia mengklaim tidak bisa memberikan penjelasan meski sudah puluhan tahun secara profesional melacak langit malam.

Saksi yang namanya tidak dapat diungkapkan mengatakan ragu jika tertipu oleh fenomena udara. Kesan yang berbeda adalah bahwa ia merasakan suatu peristiwa yang tidak ada penjelasan pasti dan mungkin dalam hal-hal yang sepenuhnya konvensional.

Fenomena astronomi, ia pikir, dikesampingkan oleh tutupan awan yang luas serta oleh formasi segitiga tiga lampu yang terlihat sangat teratur. Untuk lampu pesawat sepertinya penjelasan yang sangat tidak mungkin untuk membuktikan bahwa itu adalah UFO.

Laporannya diberikan kepada Departemen Pertahanan (Depdiknas) dan disimpan di Arsip Nasional. Laporan tersebut mengatakan ia melihat "susunan lampu segitiga" bersinar putih dan kuning dan menuju barat daya, ia melihat sambil berdiri di kebun temannya.

Ia menambahkan, ia tidak mendengar suara dan tidak melihat gerakan dari UFO yang berlama-lama di bawah awan selama dua atau tiga menit. Laporannya menggambarkan segitiga sama sisi dengan tiga lampu tetapi bisa mengonfirmasi jika saluran listrik berada di dekat UFO.

Pengamat tersebut tertarik untuk melaporkan insiden tersebut setelah melakukan banyak pertimbangan. Menurut laporan, ia bersyukur dapat melepaskan bebannya sendiri menyampaikan hal ini.

Pria tersebut bertugas di Kementerian Pertahanan dari 1949 hingga 1977 dan berada di RAF dari 1941 hingga 1946. Polisi Hertfordshire telah menerima sepuluh panggilan yang mengklaim penampakan UFO di daerah tersebut sejak 2015 hingga 2017.

Baca juga: Objek UFO Misterius Tertangkap Kamera Dekat Area 51

Fenomena serupa ditangkap pada kamera yang tampaknya terbang di atas langit Swiss. Kedatangan benda misterius, difoto meninggalkan jejak gas panjang berwarna coklat di atas Littau di Lucerne, Swiss.

Baca juga: Pesawat Tempur AS Bertemu dengan UFO?

Pengamat UFO yang telah melihat rekaman mengejutkan dari 'cloud kematian' bingung tentang asal-usul asap. Menurut laporan media setempat, wanita muda yang menyaksikan objek itu secara langsung, melihat UFO dari jendela dapurnya di jam-jam terakhir.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini