Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rombak Aplikasi, TCASH Bawa Fitur e-KYC

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 27 207 1878612 rombak-aplikasi-tcash-bawa-fitur-e-kyc-ouIakpPcX4.jpg CEO TCASH Danu Wicaksana (Foto: Nur Chandra/okezone)

JAKARTA - TCASH melakukan sejumlah pembaruan terhadap aplikasinya. Kali ini, mereka merombak seluruhnya serta menyematkan berbagai fitur baru untuk memudahkan para pengguna setianya.

“Kami merombak seluruh sistem dari TCASH lama, yang kini lebih sesuai dengan prefrensi pengguna kami,” ujar CEO TCASH Danu Wicaksana di kantor TCASH di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Dalam aplikasi terbaru ini, para pengguna mendapatkan fitur baru. Di antaranya adalah electronic-Know Your Customer (e-KYC), sebuah teknologi yang terbilang baru di bidang e-wallet.

“Ini merupakan salah satu fitur yang sudah di approve oleh Bank Indonesia,” jelasnya.

Fitur ini membuat pengguna upgrade layanan TCASH menjadi full service melalui layanan video call. Padahal sebelumnya, para pengguna harus datang ke grapari untuk melakukan hal tersebut. Setelah melakukan upgrade, baru pengguna dapat melakukan kirim pulsa dan fitur full service lainnya.

Selain itu, mereka juga menyematkan kemampuan QR yang baru di dalam aplikasi ini, yakni Snap QR Code. Fitur ini merupakan salah satu fitur QR Code yang telah diakui oleh Bank Indonesia.

Sekadar informasi, Snap QR Code merupakan salah satu aplikasi yang turut dikembangkan oleh TCASH. Dengan aplikasi tersebut, mereka berharap dapat membantu pengembangan standarisasi QR Code bagi perusahaan fintech di Indonesia.

Tak luput juga, TCASH juga menyematkan fitur pembayaran di dalam aplikasi ini. Meski fitur ini sudah ada, namun sebelumnya masih terbatas hanya membeli pulsa saja.

“Sekarang pengguna juga bisa membayar tagihan listrik, TV, dan bahkan membeli voucher game di dalam aplikasi ini,” kata Danu.

Dia berharap, dengan diluncurkannya aplikasi ini dapat mendukung perkembangan 20 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia. Para pengguna dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store serta App Store mulai 1 April 2018. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini