Benda Misterius Diduga UFO Terlihat di Langit Swiss

Azizah Fitria Nur Chandani, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2018 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 27 56 1878794 benda-misterius-diduga-ufo-terlihat-di-langit-swiss-guwhVxLQfM.jpg (Foto: Express)

JAKARTA - Benda tak dikenal yang melepaskan lapisan tebal asap cokelat gelap terlihat di langit Swiss pekan lalu. Pada sebuah foto, objek itu terlihat meninggalkan jejak panjang gas coklat di atas Littau di Lucerne, Swiss.

Dilansir dari Express, pengamat UFO yang telah melihat rekaman mengejutkan dari 'death cloud' bingung mengenai asal-usul asap tersebut. Menurut laporan media setempat, wanita muda yang menyaksikan objek itu secara langsung, melihat UFO dari jendela dapurnya di jam-jam terakhir.

Wanita muda, yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa benda itu tidak terbang di langit. Saksi juga mengatakan bahwa ia mengambil kameranya untuk memfilmkan objek itu ketika ia dengan susah payah memadamkan asap sebelum menghilang ke langit.

Ia juga mengatakan bahwa objek dengan ekor hanya berdiri di langit dan tidak bergerak selama dua atau tiga menit.

Objek tersebut kabarnya bisa berbalik ke kanan dan menghilang. Beberapa menit kemudian awan ‘alien’ itu kembali dan secara menakutkan mengulangi gerakan yang sama.

Menurut saksi fenomena tersebut bukan yang pertama kalinya. Wanita yang tinggal di Benneneggstrasse di Littau, mengatakan benda misterius itu kemudian melesat menuju Neuenkirch tetapi tidak diketahui jaraknya.

Terlepas dari sifat mengejutkan dari apa yang dilihatnya, wanita itu tidak mengira ia menyaksikan UFO. Terlepas dari sifat aneh dari objek aneh, saksi tidak mengira ia melihat keunggulan dari invasi alien dan malah mencoba untuk merasionalisasikannya.

Baca juga: Objek UFO Misterius Tertangkap Kamera Dekat Area 51

Awalnya ia mengira itu mungkin meteorit yang melesat, tetapi bingung dengan objek yang tersisa tak bergerak. Namun para ahli di Skyguide, layanan navigasi udara dan monitor udara terkemuka Swiss, sejak saat itu menegaskan bahwa objek itu memang sebuah UFO, objek terbang yang tidak teridentifikasi.

Baca juga: Pesawat Tempur AS Bertemu dengan UFO?

Juru bicara Pers Vladi Barrosa yang melihat gambar-gambar luar biasa, menegaskan bahwa untuk saat ini, Skyguide memperlakukan objek tersebut sebagai UFO tetapi tidak harus sebagai piring terbang. Objek dengan ekor hanya berdiri di langit dan tidak bergerak selama dua atau tiga menit.

Mr Barrosa berkata ini adalah UFO. Jadi untuk keadaan pengetahuan saat ini, itu adalah objek terbang yang tidak teridentifikasi. Ia juga menambahkan bahwa selalu mendapatkan foto seperti itu sehingga secara umum dapat menjawab apa yang ada di dalamnya.

Jika memiliki tanggal dan waktu, maka dapat menggunakan gambar radar untuk mencari tahu apa yang ada di langit pada titik waktu tertentu. Sebagai aturan umum, perusahaan memperlakukan setiap penampakan UFO seperti pesawat.

Beberapa pemburu UFO Online yang menganalisis gambar yang mengejutkan itu menunjukkan bahwa awan yang melesat bisa berasal dari mesin pesawat yang meletus.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini