Dua Pilot Laporkan Penampakan UFO di Arizona

Azizah Fitria Nur Chandani, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 28 56 1879299 dua-pilot-laporkan-penampakan-ufo-di-arizona-X14qIu9g8j.jpg (Foto: Ufopages)

JAKARTA - Dua pilot melaporkan bahwa ia melihat benda terbang tak dikenal di wilayah Arizona. Pilot komersial untuk American Airlines menerbangkan pesawat jet berpenumpang pada 24 Februari ke Arizona.

Dilansir dari ABC15, audio dari percakapan antara pilot dan kontrol lalu lintas udara dirilis oleh Federal Aviation Administration. Di dalamnya, pilot jet terdengar mengatakan UFO terbang ke arah berlawanan dari pesawat, setidaknya 2.000 hingga 3.000 kaki di atas pesawat.

FAA tidak memiliki pengetahuan tentang apapun yang diharapkan ketika insiden UFO terjadi. Pilot tersebut ditanya apakah ia pikir itu adalah balon Google, dan ia mengatakan bahwa ia meragukan hal tersebut.

Pilot lain yang terbang ke Phoenix Air, pada saat yang sama di dekatnya melaporkan melihat objek yang tidak dapat diidentifikasikan tepat setelah laporan pilot pertama. Ia mengatakan dia tidak mengetahui benda apa yang ia lihat.

Menurutnya itu bukan pesawat terbang dan jalannya menuju arah yang berlawanan dari pesawatnya.


Baca juga: Pensiunan Angkatan Udara Inggris Ungkap Penampakan UFO

Kontrol lalu lintas udara menginstruksikan kedua pilot untuk melaporkan lagi jika kedua pilot tersebut melihat lebih jauh mengenai benda aneh tersebut. Berdasarkan laporan, kedua insiden tersebut berlangsung selama enam menit.


Baca juga: Penampakan Objek Terbang Vertikal Diduga UFO


Selain itu, tidak ada laporan tentang drone atau pesawat terduga lainnya di area tersebut ketika insiden pada 24 Februari terjadi. Ada kemungkinan balon cuaca akan berada di wilayah udara, karena secara teratur diluncurkan di Amerika Serikat dan tidak wajib untuk dilaporkan ke FAA.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini