nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri UFO yang Terlihat di Dekat Helikopter

Azizah Fitria Nur Chandani, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 29 56 1879932 misteri-ufo-yang-terlihat-di-dekat-helikopter-J4GBZFn0W9.jpg (Foto: Metro.co.uk)

JAKARTA - Salah satu foto buram mendorong para penyidik UFO mengklaim bahwa alien telah mengunjungi Bumi. Satu peneliti yakin ia memecahkan misteri UFO kembar yang terlihat melayang di dekat helikopter militer saat melakukan penyelamatan di lepas pantai Prancis Selatan.

Dilansir dari Metro, penampakan tersebut dibuat dalam rekaman penyelamatan yang dilakukan pada 2014 setelah sebuah kapal bernama The Luno menabrak dinding laut di Anglet dan pecah menjadi dua bagian. Hal ini terungkap berkat publikasi sebuah buku berjudul UFO Photo oleh Jason Gleave yang dulu bekerja untuk RAF.

Salah satu peneliti mengatakan bahwa UFO terbang dalam formasi seolah-olah sedang menonton para penyelamat di tempat kerja. Ia juga mengatakan, setelah menganalisis rekaman tersebut, benda-benda kembar melintas ke bagian belakang helikopter dengan kecepatan tinggi dan sangat dekat.

Teori lainnya mengatakan tentang kemungkinan itu adalah drone atau bahkan hanyalah burung. Tetapi, drone tidaklah mungkin karena biasanya tidak beroperasi dalam kedekatan yang begitu dekat dengan helikopter penyelamat.

Setelah analisis lebih dekat dengan frame video, kedua benda tersebut tetap bersama dalam penerbangan dengan formasi yang kompak dan tidak menyimpang satu sama lain. Namun, kelompok investigasi asing yang disebut UFO of Interest memohon untuk tidak mengatakan bahwa itu adalah UFO.

Dalam tulisannya, UFO of Interest mengatakan bahwa benda-benda tersebut bukanlah UFO melainkan burung camar yang difilmkan dengan efek seperti batang karena gerakan yang cukup kabur. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh video interlaced dan artifak gerak yang dikenal sebagai interlacing ketika objek yang direkam bergerak dengan cepat.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini