Share

Peneliti Klaim Wajah Alien di Mars adalah Bukti Kehidupan

Azizah Fitria Nur Chandani, Jurnalis · Sabtu 31 Maret 2018 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 30 56 1880076 peneliti-klaim-wajah-alien-di-mars-adalah-bukti-kehidupan-WgfYv4EcyX.jpg (Foto: NASA)

JAKARTA - Wajah asing yang ditemukan dalam gambar yang diambil oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA dari Mars diklaim sebagai bukti dari jenis penghuni Mars yang cerdas. Objek itu diambil gambarnya oleh fotografer NASA dan diberi nama Chryse Alien.

Dilansir dari Express, NASA bersikeras bahwa batu tersebut hanyalah kawah meteorit yang telah ditinggalkan dalam bentuk tidak biasa oleh erosi di kemudian hari. Namun, peneliti UFO, Scott C Waring yakin mungkin ada yang lebih dari itu seperti ukiran dari batu yang dilakukan oleh penghuni Mars.

Gambar tersebut sebenarnya diambil 13 tahun lalu, yaitu pada 2005, tetapi belum banyak dilaporkan. Waring menulis di situs web-nya bahwa ditemukan dan direkam oleh NASA pada 26 Januari 2005 dan belum ada yang mendengarnya sampai sekarang.

Kawah di Mars disebut Chryse Alien dan telah dilihat wajah alien di sana dengan ukuran panjangnya 150 meter, kepala sekira 350 meter dan 400 meter. Peneliti yakin itu tidak dapat terbentuk oleh erosi alami karena terlalu tepat pengukurannya.

Kedua mata di masing-masingnya berukuran lebih dari 250 meter dan punggungan di sepanjang dahi tengahnya menunjukkan fitur unik dari alien yang sering tidak terlihat. Waring adalah orang yang percaya dan sudah menandatangani teori konspirasi Mars.

Waring telah dituduh memiliki imajinasi yang terlalu aktif setelah mem-posting di situsnya mengenai formasi batuan di gambar milik NASA yang diklaimnya ialah segalanya dari hewan hidup hingga bangunan serta fosil yang hancur.

Ketika NASA merilis gambar di bawah judul "alien head", ia mengatakan gambar tersebut menunjukkan kawah benturan di Chryse Planitia, tidak terlalu jauh dari situs pendaratan Viking 1, yang tampaknya menyerupai kepala bermata besar.

Baca juga: Pesawat Tempur AS Bertemu dengan UFO?

Dua cekungan ganjil di ujung utara kawah mungkin terbentuk oleh erosi angin atau air. Wilayah ini telah dimodifikasi oleh kedua proses, dengan aksi air yang terjadi di masa lalu melalui banjir yang mengalir ke barat Chryse Planitia dari Maja Valles, dan tindakan angin umum terjadi dalam sejarah yang lebih baru.

Baca juga: Objek UFO Misterius Tertangkap Kamera Dekat Area 51

Skeptis mengatakan Waring mengalami pareidolia, sebuah fenomena ketika otak menipu mata untuk melihat objek atau bentuk yang dikenal dalam pola atau tekstur seperti permukaan batu atau awan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini