Xiaomi Usung Mi A1 dengan 6 Kamera, Benarkah?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 02 April 2018 13:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 02 57 1880913 xiaomi-usung-mi-a1-dengan-6-kamera-benarkah-7Joky1aZDa.jpg (Foto: Xiaomi/Bgr)

JAKARTA - Umumnya ponsel tampil dengan dual kamera di bagian punggung. Dengan dual kamera tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto lebih baik serta fitur bokeh.

Dilansir Bgr, Senin (2/4/2018), Xiaomi baru-baru ini mengungkap varian Mi A1 yang difokuskan pada kamera. Disebut dengan smartphone kamera hexa, model Mi A1 baru tidak menampilkan satu kamera, melainkan tiga pasang diletakan di punggung perangkat

Xiaomi melalui halaman Facebook mereka mengungkap panel belakang dari Mi A1 baru dengan caption menunjukkan enam kamera ponsel. "Bukan 1, 2 atau bahkan 3, tetapi 6," tulis caption tersebut sambil menunjukkan hashtag #MiA1.

Munculnya penampakan ponsel ini dari sumber yang resmi membuat orang umumnya percaya dengan kehadiran ponsel itu. Akan tetapi, posting-an itu dimunculkan pada 1 April, sehingga pengguna bisa menduga sendiri apakah ponsel itu benar-benar ada atau sebaliknya.

Terlihat dari gambar, ponsel menunjukkan warna rose gold, lengkap dengan pengaturan kamera yang tidak biasa serta sensor sidik jari di bagian belakang ponsel.

Pengguna juga mungkin tertawa karena deskripsi mengenai ponsel itu menunjukkan bahwa handset diperkuat RAM 32GB, penyimpanan onboard 2TB dan baterai 42.000 mAh.

Baca juga: Xiaomi dan Huawei Siapkan Ponsel Khusus Menambang Bitcoin

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone Project Android One milik mereka, yakni Mi A2. Perangkat tersebut telah mendapatkan izin dari badan regulator China, yakni TENAA.

Baca juga: Xiaomi Resmi Perkenalkan Mi Mix 2s, Harga Setengah iPhone X

Mereka mendapatkan sertifikasi dengan model M1804D2SC untuk perangkat tersebut. Namun uniknya, di China sendiri, perangkat ini akan diberi nama Mi 6X, bukannya Mi A2.

Di sisi desain, Mi A2 disebut-sebut akan hadir dengan bodi unibody metal, garis antena di bodi atas dan bawahnya, seperti pada Mi A1. Namun tidak seperti Mi A1, peletakan kamera Mi A2 tidak diletakkan sejajar tetapi vertikal, mirip dengan kamera milik Mi MIX 2S dan Redmi Note 5 Pro.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini