Share

Setelah Nokia 'Pisang', HMD Global Bikin Nokia Remake 2010

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 02 April 2018 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 02 57 1880990 setelah-nokia-pisang-hmd-global-bikin-nokia-remake-2010-Ax7Nx0moiP.jpg Logo HMD Global (sumber : BGR)

JAKARTA - Setelah diambill alih HMD Global, Nokia dalam dua tahun belakangan ini telah memproduksi versi remake dari ponsel Nokia lawas legendaris. Nokia 3310 Reborn, Nokia โ€˜pisangโ€™ 8110, dan beberapa model lain adalah contoh versi reborn yang sudah diperkenalkan oleh mereka.

Namun belakangan ini, HMD Global dikabarkan akan meluncurkan versi reborn dari salah satu perangkat Nokia legendaris. Kali ini Nokia 2010 yang akan menjadi perangkat selanjutnya yang akan diproduksi ulang dengan teknologi yang lebih modern.

Mengutip dari laman Android Authority, Nokia 2010 ternyata masuk dalam daftar 25 ponsel reborn yang akan dibawa oleh GMD Global ke masyarakat dunia. Jika benar, ini akan menjadi ponsel ketiga setelah Nokia 3310 dan Nokia 8110.

Baca Juga : Nokia 9 Pakai Teknologi Pemindai Sidik Jari Bawah Layar?

Vendor asal China tersebut rencananya juga akan menyematkan konektivitas 4G di dalam perangkat tersebut. Selain itu, layar warna dan sebuah OS khusus juga akan ikut disematkan di dalam perangkat tersebut.

Lalu, akan hadir juga dukungan aplikasi kenamaan seperti WhatsApp dan Facebook di perangkat ini. Hal ini dikarenakan adanya kemitraan baru antara HMD Global dan Facebook, yang kemudian memungkinkan hal ini dapat terjadi.

Baca Juga : Ponsel Nokia Meledak, Gadis Ini Meregang Nyawa

Sayangnya, hingga saat ini pihak HMD Global masih enggan memberi tahu kapan perangkat ini akan diperkenalkan. Namun sepertinya, mereka akan melakukannya pada tahun ini.

Sekedar informasi, semenjak membeli lisensi dagang dan produksi Nokia dua tahun yang lalu, HMD Global melakukan beberapa inovasi untuk mendongkrak popularitas Nokia. Salah satunya adalah dengan berencana meluncurkan 25 ponsel seri reborn bagi para pengguna yang kangen terhadap perangkat lawas Nokia. (chn)

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini