nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perhatikan 4 Hal Ini untuk Ciptakan Video Slow Motion Terbaik

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 03 92 1881458 perhatikan-4-hal-ini-untuk-ciptakan-video-slow-motion-terbaik-cRbKQUTSF1.jpg (Foto: Dewi Kania/Okezone)

JAKARTA - Video slow motion pada 2018 akan booming karena banyak diminati orang. Hal ini menyusul banyaknya gawai yang menawarkan fitur instan, saat menciptakan konten visual gerakan melambat.

Fotografer handal pun sudah memilih menggunakan gawai dengan teknologi kamera paling mutakhir. Tentu mereka tidak akan kerepotan saat mengambil gambar yang bagus.

Apalagi banyak momen yang mudah didapatkan dengan membuat video sebagai kenang-kenangan. Anda pasti menginginkan hasil gambar yang tajam dan warnanya kontras agar terkesan epik.

Termasuk Professional Photographer David Soong yang sering menggunakan fitur slow motion saat menciptakan video untuk kliennya. Dia juga lebih memilih menggunakan gawai dengan kamera terbaik masa kini.

Namun, banyak orang awam yang tidak paham untuk mendapatkan hasil video bagus dengan menggunakan perangkat gawai canggih. Karena itu, dia membagi tipsnya saat melakukan media trip bersama Samsung Galaxy S9 dan S9+ di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin 2 April 2018.

Tentukan Objek dan Momen

Mengambil video teknik slow motion tidaklah mudah. Objeknya pun harus bergerak cepat, supaya hasilnya menjadi dramatis. Momen apapun sebenarnya dapat diabadikan dengan video super slow mo. Biasanya saat melakukan family time dengan objek menemani anak-anak berenang, memasak, liburan ke tempat epik, hingga aktivitas lainnya.

Baca juga: Menjajal Fitur 'Slow Mo' Galaxy S9 di Pantai Lombok

"Mengambil video slow motion bisa dilakukan saat momen bermain air, berlari atau gerakan lain yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari," ujar David.

Pasti kalau video jadi bagus, bisa membuat Anda kagum dan senyum-senyum sendiri saat melihat hasilnya.

Atur Pencahayaan

Mengambil video keren meski menggunakan kamera secanggih apapun, harus pintar mengatur pencahayaan. Kalau tidak, hasilnya akan biasa saja.

Cahaya matahari jadi salah satu mode pencahayaan paling terang dan ideal. Tapi menurut David, saat mengaplikasikan kamera dari smartphone terbaru asal Korea Selatan itu kurang menawarkan fitur penyaringan gambar yang baik.

Baca juga: Xperia XZ2 vs Galaxy S9, Mana Kamera yang Lebih Baik?

Lalu, bagaimana saat mengambil gambar di malam hari? Berdasarkan hasil tes yang dilakukan Okezone, hasilnya tidak maksimal jika pencahayaan kurang terang. Hasilnya tidak tajam dan kurang epik.

Tambahkan Audio

Kalau gambar video sudah kece, tinggal bagaimana Anda mengubahnya agar menjadi hasil yang semakin sempurna? Ya, musik latar salah satu hal penting saat membuat konten video agar menarik perhatian.

Di gawai yang rilis pada Maret 2018 ini tersedia lebih dari 30 musik pengiring gambar yang bisa dipilih sesuai momen yang didapatkan.

"Penyerta backsound setidaknya membuat gambar lebih dramatis. Orang harus kreatif dalam membuat konten video di setiap momen," imbuh David.

Jangan Terlalu Sering

Karena punya gawai dengan kamera kece, jangan sering mengambil video super slow mo. Pasti orang yang melihat akan bosan. Pilih saja momen-momen yang menurut Anda dramatis dan mengundang decak kagum. Sesuaikan dengan objek yang menarik perhatian banyak orang di sekitar Anda.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini