Mampukah Galaxy S9 Bertahan di Air Laut? Ini Penjelasan Samsung

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 12:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 04 57 1881879 mampukah-galaxy-s9-bertahan-di-air-laut-ini-penjelasan-samsung-47Vr4ykpgt.jpg (Foto: Cnet)

JAKARTA - Saat menyelami bawah laut, orang rela membawa kamera terbaik, agar dapat hasil gambar yang fantastis. Bagaimana dengan kemampuan kamera Galaxy S9 saat dihadapkan dengan momen itu?

Tak dapat dipungkiri, orang memilih mengambil foto dengan lensa smartphone agar lebih sederhana. Tapi ada keterbatasan yang harus diingat, terutama saat ingin mengambil gambar di dalam air laut.

Meski ponsel diciptakan anti air, tetapi saat dibawa ke dalam laut dinilai membahayakan. Rupanya hal itu juga berlaku bagi perangkat Galaxy S9 yang baru rilis Maret lalu.

Product Marketing Manager Samsung Elektronik Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, kamera Galaxy S9 dan S9+ tidak disarankan untuk mengambil gambar di bawah laut. Ada risiko jangka panjang yang dihadapi, seperti smartphone lainnya.

"Air laut korosinya bikin bahaya bagi smartphone, termasuk S9 dan S9+ ini," terangnya dalam Media Workshop Everyday Epic di Novotel Lombok, NTB, Selasa (3/4/2018).

Baca juga: Menjajal Fitur 'Slow Mo' Galaxy S9 di Pantai Lombok

Dia menjelaskan, casing smartphone teranyar ini terbuat dari metalik, yang rentan terkikis jika kena air. Untuk pelindung kamera berupa kaca mineralnya bisa bermasalah. Belum lagi, karet anti air yang menjadi bagian penting dari perangkat ini, jadi cepat longgar.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini untuk Ciptakan Video Slow Motion Terbaik

Jika kamera mengalami masalah dalam beberapa kondisi, pengguna Galaxy S9 bisa klaim garansi. Tapi tidak semua masalah diatasi secara gratis. Sebab, bagian service akan melihat kasus kerusakan yang dialami.

"Kebanyakan kasus water resisten handphone kita cover kerusakannya. Itu dilihat dulu oleh bagian service. Kalau rusak karena penggunaan sembarangan atau sengaja, ya tidak," bebernya.

Karenanya, Irfan tak menyarankan Anda untuk menggunakan kamera dengan hasil gambar epik ini di dalam laut. Sekalipun, Anda menggunakan di pinggir pantai, yang juga rentan terkena cipratan airnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini