nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Bakal Luncurkan Ponsel Game Pekan Depan?

Agregasi Antara, Jurnalis · Rabu 04 April 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 04 57 1882171 xiaomi-bakal-luncurkan-ponsel-game-pekan-depan-i9mSkKy0lL.jpg (Foto: Gsmarena)

JAKARTA - Sebuah undangan peluncuran menegaskan bahwa Black Shark akan meluncur untuk bersaing dengan ponsel gaming lain seperti Razer. GSM Arena melaporkan bahwa acara peluncuran akan digelar pada 13 April di Beijing, China.

Black Shark sebenarnya didukung oleh Xiaomi, sehingga perangkat tersebut kemungkinan akan menampilkan brand bernama Black Shark, dan bukan Xiaomi. Ini pasti akan lebih mudah dieja dan diucapkan untuk pasar barat dibanding "Xiaomi".

Logo Qualcomm juga dikabarkan ada di undangan peluncuran, sehingga perangkat tersebut kemungkinan akan dibekali Snapdragon 845.

Spesifikasi lain yang diharapkan ada pada ponsel tersebut adalah RAM 6GB atau 8GB RAM, dan ROM 64GB atau 256GB.

Jika Anda tertarik untuk membeli ponsel gaming, Black Shark diperkirakan akan lebih murah dari Razer mengingat Xiaomi selalu membanderol perangkatnya dengan harga yang terjangkau.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Xiaomi meluncurkan teknologi asisten digital berbasis suara milik mereka bernama Xiao Ai. Alasan Xiaomi mengembangkan asisten digital ini dikarenakan berbagai macam hal.

Salah satunya adalah sulitnya mendapatkan asisten digital di perangkat smartphone yang dibuat oleh para produsen smartphone China. Hal ini dikarenakan Google diblokir sepenuhnya oleh pihak pemerintah China, sehingga memasukkan Google Assistant bukan sebuah pilihan. Selain itu, Siri dan Alexa pun tidak dapat digunakan karena keterbatasan perangkat yang didukung.

Dikarenakan alasan tersebut, pihak Xiaomi mengatakan bahwa dalam pengembangan Xiao Ai ini sengaja ditujukan untuk bekerja di China saja.

Mengutip dari laman Engadget, Rabu (4/4/2018), Xiao Ai memiliki fitur-fitur asisten digital standar. Beberapa contohnya adalah dapat digunakan untuk memutar musik, memeriksa cuaca, mengontrol perangkat smart home, serta menerjemah bahasa asing.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini