nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Hasilkan Foto agar Banyak Likes di Instagram

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 05 92 1882490 4-cara-hasilkan-foto-agar-banyak-likes-di-instagram-X1bMaZAvnr.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Instagram jadi salah satu platform media sosial untuk memamerkan foto. Hasil foto terbaik tentunya dapat menarik perhatian followers.

Anda tidak perlu menggunakan kamera profesional kalau hanya ingin berbagi foto di media sosial. Saat ini banyak smartphone yang memiliki kamera dengan teknologi mutakhir.

Dengan mudahnya Anda menghasilkan gambar epik yang menarik perhatian orang lain. Kendati demikian, dalam mengaplikasikan kamera jelas tidak sembarangan. Meski semua fitur tersedia instan, tetapi gunakan sesuai fungsi agar bisa menghasilkan gambar yang mengesankan.

Sebagai fotografer profesional Putri Anindya, dia sangat memanfaatkan kamera smartphone yang kini menjadi benda andalan saat traveling. Dia punya teknik khusus dan membagikannya dalam ulasan berikut yang dirangkum Okezone.

Kreativitas Itu Perlu

Agar bisa mendapat hasil gambar epik, seseorang harus kreatif menentukan angle. Karena satu lokasi punya banyak spot menarik untuk dipotret. Cari gambar yang bercerita atau ada satu point of interest, karena bisa menarik perhatian orang lain. Karya Anda pasti langsung mendapatkan apresiasi tanpa perlu diminta.


Baca juga: Cara Merawat Kamera Smartphone untuk Ciptakan Foto Bokeh Terbaik

Pencahayaan Terang

Cahaya memiliki peran penting dalam menghasilkan kualitas gambar yang baik. Kondisi kelebihan atau kekurangan cahaya, dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Seperti over exposure, blur, red eye hingga noise.


Baca juga: Tips Sederhana Bikin Foto Bokeh dengan Kamera Smartphone

Ada jenis lensa kamera mutakhir yang menawarkan bukaan F/2.4 dan F/1.5, seperti yang dimiliki ponsel Galaxy S9 dan S9+ besutan perusahaan asal Korea Selatan.

Momen Unik

Orang suka dengan gambar yang unik dan tergantung momen. Anda harus tepat menentukan tema yang pas agar hasil foto menjadi bagus. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak momen unik yang mudah ditemui.

Misalnya, bermain dengan anak-anak, ulang tahun, pemandangan epik di sebuah lokasi wisata, makanan, dan banyak lagi. Jika kamera sangat mumpuni, meski momen sederhana tetapi bisa hasilkan gambar bokeh.

Caption bercerita

Caption foto menarik juga akan mendukung sebuah gambar tambah epik. Semua orang punya bakat menulis yang baik, apalagi kalau sedang mood. Deskripsikan foto yang Anda unggah supaya gampang dimengerti oleh diri sendiri dan orang lain.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini