Sertifikat Zero 5 Diblokir, Infinix Mobility: Kami akan Menaati Segala Peraturan Pemerintah

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 06 207 1883090 sertifikat-infinix-zero-5-diblokir-ini-tanggapan-infinix-mobility-fVagdEr1e0.jpg Infinix Zero 5 (Seumber : Infinix)

JAKARTA - Infinix Mobility Indonesia akhirnya memberikan tanggapannya mengenai keputusan Kominfo perihal pembekuan Sertifikat Perangkat Telepon Seluler Merek INFINIX Tipe X603 - 3G, atau lebih dikenal dengan Infinix Zero 5 3G.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Okezone, Jumat (6/4/2018), Country Manager Assistant Infinix Indonesia Agus Supangat menyayangkan atas apa yang terjadi. Dia berharap jika ke depannya, tidak akan ada kejadian serupa.

“Infinix Mobility sebagai perusahaan manufaktur smartphone Infinix sangat menyayangkan kejadian ini dan berharap agar tidak akan terulang lagi untuk ke depannya,” tulis Agus.

Baca Juga : Infinix Zero 5 Ditarik dari Pasar Indonesia, Ada Apa?

Agus juga menyatakan bahwa PT. Bejana Nusa Agung selaku salah satu distributor perangkat Infinix di Indonesia akan menindaklanjuti dan menaati keputusan pemerintah. Selain itu, mereka juga mengaku akan menarik semua perangkat bersangkutan dan melaporkannya ke Kominfo.

PT Bejana Nusa Agung, selaku distributor smartphone Infinix di Indonesia akan menindaklanjuti dan menaati keputusan dari kementrian Kominfo.

"Pada dasarnya, Infinix ingin beroperasi dan menjual produknya sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia. Infinix berkomitmen untuk selalu menghormati dan menaati segala peraturan pemerintah setempat termasuk persyaratan dari Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)," tulisnya.

Tak ketinggalan, Agus juga menyatakan bahwa mereka akan tetap menjual perangkat Infinix Zero 5 LTE (X603 LTE) di Indonesia. Hal ini dikarenakan perangkat tersebut memiliki sertifikat yang berbeda.

“Tipe tersebut memiliki sertifikat No. 144/ILMATE/TKDN/2018 dan sertifikat postel nomor 54666/SDPPI/2018. Ponsel ini telah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30,26 persen,” paparnya.

Sebelumnya, diketahui jika masyarakat Indonesia dikejutkan dengan keberadaan ponsel Infinix Zero 5 yang dirakit dan diproduksi di China. Padahal seperti diketahui, perangkat tersebut dikatakan sudah diproduksi dan dirakit di Indonesia.

Baca Juga : Apple Kembangkan Teknologi Layar Lengkung untuk iPhone Selanjutnya

Oleh karena itu, masyarakat yang merasa dirugikan melaporkan hal tersebut ke pihak Kominfo.

Jika berbicara mengenai Zero 5, smartphone ini ditujukan untuk pecinta fotografi. Infinix Zero 5 tampil dengan permukaan tekstur logam serta panjang sisi 3,28 mm serta layar dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Untuk masalah jeroan, Zero 5 memiliki prosesor MediaTek Helio P25 dengan kekuatan prosesor 16nm octa-core dan RAM 6GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar 5,98 inci (resolusi 1920 x 1080) yang sudah berjalan dengan sistem operasi Android Nougat, serta baterai berkapasitas 4.350 mAh. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini