LG Ungkap AC Inverter Terbaru, Apa Fiturnya?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 207 1883192 lg-ungkap-ac-inverter-terbaru-apa-fiturnya-DergNJ5idm.jpg (Foto: LG)

JAKARTA - LG mengungkap jajaran terbaru LG Dual Cool Inverter Series. Perdana diperkenalkan pada 2017, AC inverter LG Dual Cool series diklaim hadir mendobrak stagnasi pasar AC inverter.

Bila sebelumnya AC inverter hanya tersedia dengan kapasitas besar, AC LG Dual Cool series tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. 

“Inovasi berbasis inverter dengan kepintaran di dalamnya yang tersedia luas hingga varian kapasitas paling rendah, menunjukan AC ini disiapkan benar sebagai solusinya AC inverter bagi masyarakat luas,” ujar Daehyun Kim, Product Marketing Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia melalui keterangan resminya kepada Okezone.

LG mengatakan bahwa perusahaan menempati pangsa pasar AC inverter mencapai 72,5%. Hadirnya perangkat baru diharapkan mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia.

Pernyataan ini merujuk data GfK (Growth from Knowledge) yang menyebut terjadinya lompatan besar sebaran AC inverter di Indonesia sepanjang 2017. Bila di 2016 jumlah AC inverter mencapai kisaran 54.000 unit, pada sepanjang 2017 angka sebarannya mencapai 177.000.

Maka dengan itu, adanya growth yang besar dari 2016 ke 2017. Perusahaan optimis bisa lebih tumbuh besar di 2018 dengan LG Dual Cool Inverter.

AC inverter memungkinkan konsumsi yang lebih hemat listrik. Dikatakan lebih hemat karena LG menerapkan kompresor khusus bertajuk LG Dual Inverter Compressor.

Kata Dual ini merujuk pada terapan dua putaran roda dalam satu tuas kompresor AC inverter. Uniknya kerja kompresor Dual Inverter ini memberi jangkauan frekuensi operasi yang lebih luas bila dibandingkan dengan AC konvensional.

Bila jangkauan frekuensi AC konvensional terbentang dari 20Hz hingga 100Hz, kompresor Dual Inverter membuat AC Dual Cool Series memiliki jangkauan operasi 10Hz hingga 120Hz. Nilai bawah lebih rendah pada jangkauan frekuensi inilah yang membuatnya mampu beroperasi lebih hemat listrik.

 
Baca juga: LG Saingi Samsung Pasok Layar OLED untuk iPhone 2018

Selain itu, AC inverter terbaru LG ini memiliki fitur SmartThinQ hadir pada Model Deluxe dari 1 & 2 PK dan model Smart untuk kapasitas 1,5 & 2 PK. Teknologi SmartThinQ memungkinkan penggunanya melakukan berbagai perintah kendali jarak jauh untuk tiap unit air conditioner LG Dual Cool Series pada tiap ruang dalam rumah.


Baca juga: LG Akan Hengkang dari Pasar Ponsel China?


Termasuk dalam kendali ini, mulai dari mengaktifkan maupun mematikan, kecepatan putar kipas, memastikan pengaturan suhu tiap ruang sesuai kebutuhan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini