Upgrade Apple Mac Pro Bakal Dirilis pada 2019

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 08:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 207 1883261 upgrade-apple-mac-pro-bakal-dirilis-pada-2019-WPX4mmCZBw.jpg (Foto: Theinquirer)

JAKARTA - Apple telah mengonfirmasi upgrade Mac Pro yang telah lama dinantikan. Perangkat itu tidak akan diluncurkan hingga 2019.

Dilansir Theinquirer, Jumat (6/4/2018), tahun lalu Apple mengungkap bahwa perusahaan memikirkan ulang sepenuhnya tentang Mac Pro. Seperti diketahui, model yang lama dinilai ketinggalan jaman dengan desain yang belum di-upgrade serta diperkenalkan pada 2013.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ada desain radikal dari Mac Pro yang rilis tahun ini. Apple mengonfirmasi selama wawancara dengan TechCrunch bahwa perangkat mereka tidak akan hadir hingga 2019.

"Kami ingin transparan dan berkomunikasi secara terbuka dengan komunitas pro kami, sehingga kami ingin mereka tahu bahwa Mac Pro adalah produk 2019. Ini bukan sesuatu untuk tahun ini," kata Tom Boger, direktur pemasaran produk perangkat keras Apple Apple.

Apple mencatatkan bahwa banyak pelanggan hari ini harus menentukan keputusan, apakah membeli iMac Pro atau menunggu untuk kehadiran Mac Pro. Apple mengatakan telah membentuk divisi baru dari lengan pengembangan produk untuk proyek Mac Pro, Pro Workflow Team, yang dirancang untuk memahami kebutuhan pengguna.

Boger menegaskan bahwa Mac Pro yang akan datang akan "modular". Meskipun belum dikonfirmasi, ada juga spekulasi bahwa Mac Pro yang akan datang dapat menjadi salah satu perangkat Apple pertama yang dikirimkan dengan prosesor berbasis ARM.

Hal ini di tengah pembicaraan bahwa perusahaan berencana untuk mencabut Intel demi chip internal kustom. Namun, pergeseran ini diperkirakan tidak akan terjadi hingga 2020.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini