Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xiaomi Mi 7 Dilengkapi Pemindai Sidik Jari Bawah Layar, Benarkah?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 57 1883274 xiaomi-mi-7-dilengkapi-pemindai-sidik-jari-bawah-layar-benarkah-JXOlbbRbGe.jpg

JAKARTA - Kabar terbaru mengenai Xiaomi Mi 7 kembali mencuat. Kali ini sebuah bocoran mengatakan bahwa perangkat ini akan menanamkan pemindai sidik jari di bawah layar, seperti Vivo X20 Plus UD.

Mungkin, banyak orang yang tidak percaya dengan rumor tersebut, dikarenakan pihak Xiaomi tidak pernah menunjukkan bahwa mereka akan menggunakan teknologi ini dalam waktu dekat. Namun ternyata, informasi ini diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun.

Mengutip dari laman GSMArena, hal ini dimulai setelah seseorang mengomentari foto perangkat Mi Mix 2s yang sedang dibongkar di Weibo, media sosial milik China. Seorang pengguna kemudian melontarkan komentar bahwa tampaknya Xiaomi tidak akan menyematkan teknologi tersebut di Mi 7.

Baca Juga : Xiaomi Bakal Luncurkan Ponsel Game Pekan Depan?

Akan tetapi, Lei Jun tampaknya kelepasan berbicara hal ini saat membalas sebuah posting-an. Dia menegaskan bahwa smartphone teranyar Xiaomi tersebut akan memiliki teknologi pemindai di bawah layar.

Tapi, tampaknya pembicaraan ini terasa sangat santai, dan tampak seperti bukan pembicaraan serius. Akan tetapi, banyak orang yang mempercayai hal tersebut.

Baca Juga : Xiaomi Usung Mi A1 dengan 6 Kamera, Benarkah?

Sekedar informasi, beberapa minggu lalu, terungkap kabar jika peluncuran Mi 7 akan tertunda beberapa waktu. Pihak Xiaomi menyatakan jika mereka masih melakukan pengembangan sebuah teknologi baru.

Sedangkan mengenai spesifikasi, Mi 7 kemungkinan akan memiliki layar bezel less berukuran 5,65 inci. Terdapat juga prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 8GB. Soal harga, perangkat ini mungkin akan dijual seharga USD475 atau sekira Rp6,5 jutaan. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini