Trik Memotret dengan Kamera Smartphone di Ruang Gelap

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 06 92 1883108 trik-memotret-dengan-kamera-smartphone-di-ruang-gelap-z4t5e9A0KC.jpg (Foto: Quora)

JAKARTA - Mengambil foto dengan kamera ponsel di ruangan gelap mungkin tidak akan menghasilkan gambar yang mengesankan. Akan tetapi, Anda bisa memperhatikan beberapa trik agar dapat menghasilkan foto yang baik walau berada dalam kondisi ruangan rendah cahaya.

Pendiri Axioo David Soong berbagi tipsnya yang dirangkum Okezone sebagai berikut.

Atur Fokus

Di malam hari, atur kamera Anda dengan teknik pro yang menunjukkan apperture F/1,5. Atur fokusnya jangan lupa agar hasil gambar semakin maksimal. Anda tidak perlu teknik lainnya saat mengaplikasikan kamera tersebut. Hanya saja, tentukan momen yang pas agar gambar yang dihasilkan lebih dramatis.

 
Baca juga: Tips Memotret Mobil Layaknya Profesional

Atur napas

Mungkin Anda baru tahu jika ingin memotret dengan hasil yang bagus dan lebih fokus, ternyata harus mengatur napas. Meski umumnya kamera smartphone dilengkapi dengan image stabilizer, tetapi sikap tenang dan tahan napas sejenak saat menyentuh tombol kamera dalam layar sentuh sangat dibutuhkan. Kalau tidak begitu, gambar yang dihasilkan jadi tetap blur.

Baca juga: 4 Cara Hasilkan Foto agar Banyak Likes di Instagram

Bersandar

Pada malam hari cahaya penerangan yang minim dalam sebuah ruangan akan mengganggu kerja lensa kamera. Untuk mengurangi risiko itu, Anda harus pintar memainkan tekniknya. Salah satunya yakni dengan bersandar di tembok atau meletakkan handphone di meja. Kondisinya pasti akan stabil dan gambar yang Anda jepret hasilnya bagus.

Tahan Supaya Tangan Tidak Gemetar

Karena kurang percaya diri, biasanya orang mengalami rasa gemetar saat memegang kamera. Maka hindari hand shaking supaya hasilnya tetap bagus. Pastikan tangan Anda tidak lemas saat mengambil gambar supaya jadi tetap fokus.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini