Objek Diduga UFO dengan Formasi V Muncul di Langit Malam

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 09 56 1884292 objek-diduga-ufo-dengan-formasi-v-muncul-di-langit-malam-cJglPKUJBi.jpg (Foto: Screenshot/YouTube)

JAKARTA - Salah satu video yang muncul di YouTube memperlihatkan objek yang diduga UFO terbang di atas North Carolina. Video tersebut diambil pada malam hari, menampilkan objek berbentuk V yang melayang di langit.

Dilansir Fox10tv, Senin (9/4/2018), objek yang melayang itu diterangi oleh enam lampu. "Apa pun itu, tampaknya menurun. Aku ingin tahu apa sih keenam lampu itu," kata pria tak dikenal di belakang kamera.

Saluan YouTube The Hidden Underbelly menyebut objek itu sebagai 'kapal induk besar'. Video hitam dan putih tersebut berdurasi lebih dari lima menit dan di-posting pada 3 April di YouTube oleh Mutual UFO Network.

Di antara para komentator pada rekaman itu adalah Chris Lo. Ia tampak merasa tidak nyaman dengan kehadiran objek tersebut.

"Saya tinggal di NC dekat sana. Jika saya melihatnya saya akan menembaknya. Saya tidak datang dengan damai," ujarnya.

Sebuah situs yang dikenal sebagai Pusat Pelaporan UFO Nasional mengatakan ada lebih dari 20 laporan penampakan aneh di North Carolina. Di antara mereka adalah yang dilaporkan di Charlotte pada 18 Maret, ketika seseorang melaporkan "bola oranye bundar terbang di atas halaman belakang saya tanpa suara".

Baca juga: Inikah Penampakan UFO saat Live Streaming NASA?

North Carolina adalah salah satu dari 10 negara bagian di negara itu untuk penampakan UFO, dengan beberapa laporan baru-baru ini di Charlotte dan wilayah Danau Norman, menurut National UFO Reporting Center di Davenport, Wash.

Baca juga: Pergerakan UFO Berhasil Ditangkap Kamera, Benarkah?

Teori konspirasi telah menyarankan beberapa penampakan sebenarnya adalah pesawat militer eksperimental seperti TR-3B, sebuah pesawat luar angkasa anti gravitasi yang melayang. Teori semacam itu tampaknya masuk akal. Namun, Military.com mengatakan bahwa pesawat itu tidak ada secara resmi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini