nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pixel 2XL Dipakai untuk Rekaman Video Klip, Seperti Apa?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Senin 09 April 2018 21:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 09 57 1884280 pixel-2xl-dipakai-untuk-rekaman-video-klip-seperti-apa-JdY6RIOpVX.png Google Pixel 2 XL (Sumber : Google)

JAKARTA - Kemampuan kamera smartphone pada saat ini bisa dibilang mendekati kamera profesional. Salah satu contohnya adalah kamera dari Google Pixel 2 dan Pixel 2XL, yang sempat menjadi raja fotografi smartphone meski hanya memiliki satu kamera.

Tentu saja, apa yang bisa dilakukan oleh perangkat ini membuat orang berdecak kagum. Bahkan, salah satu artis kenamaan dunia, John Legend menggunakan kamera dari Pixel 2XL untuk merekam video klip terbaru miliknya.

Dalam video bernama ‘A Good Night’ ini, sang produsen mengatakan bahwa dirinya melekatkan perangkat Pixel 2XL di sebuah steadycam profesional. Berbekal perangkat inilah, mereka menggarap video musik tersebut.

Baca Juga : Ini Cara Tampilkan Dua Akun WhatsApp di Desktop

Ide pengambilan video clip menggunakan Pixel 2XL datang dari John Legend sendiri. Dia mengatakan betapa luar biasanya hasil kamera smartphone besutan Google tersebut.

“Kami terpesona oleh ide menggunakan smartphone untuk memfilmkan video musik dengan anggaran besar, video yang membawa pengalaman kencan smartphone dalam kehidupan,” ujar John Legend seperti dikutip dari laman 9to5google, Senin (9/4/2018).

Ternyata, apa yang dibayangkan oleh John Legend selama masa pembuatan video klip ini benar-benar sesuai ekspektasi. Hasil pengambilan gambar ini dideskripsikan sebagai pengalaman yang 'benar-benar mulus’.

“Kami sangat terbiasa melakukan segala hal dengan kamera mahal saat melakukan pengambilan besar ini. Namun pengalaman syuting dengan smartphone terasa sangat alami dan kualitas dari Pixel sangat luar biasa,” ungkap John.

Baca Juga : Apple Kembangkan Teknologi Layar Lengkung untuk iPhone Selanjutnya

Sekedar informasi, Google Pixel 2 dan Pixel 2XL datang dengan kamera tunggal sebesar 12,2 MP. Kamera ini hadir dengan tingkat apperture f/1.8, dengan teknologi Dual Pixel PDAF. Tak luput juga terdapat teknologi OIS serta phase detection & laser autofocus di dalam kamera ini.

Meski pernah mencicipi titel jawara kamera smartphone, namun hal ini berlangsung cukup cepat. Pasalnya saat ini posisi ini dipegang oleh Huawei P20 Pro, yang memiliki tiga kamera dengan resolusi kamera utama sebesar 40 MP.

Namun tetap saja, Google tetap harus diberikan acungan jempol. Pasalnya mereka bisa menangkap gambar dengan kualitas gambar yang sangat baik, meski hanya menggunakan satu kamera saja. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini