Fakta Seru Finalis Indonesian Idol: Ternyata Semua Hobi Internetan!

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Selasa 10 April 2018 22:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 10 16 1884876 fakta-seru-finalis-indonesian-idol-ternyata-semua-hobi-internetan-RHY9T0nnw2.jpg Top 3 Indonesian Idol 2018, Maria, Abdul, dan Joan (Foto: Okezone/Dede Kurniawan)

KALAU mengaku fans berat Indonesian Idol, pasti kamu tahu betul siapa saja finalis yang berhasil lolos ke babak Top 3. Bahkan bisa jadi, salah satu finalis itu adalah jagoan favorit kamu, kan? Adalah Abdul Ahmad, Maria Simorangkir, dan Joanita Chatarine yang kini sedang seru-serunya berlaga di atas panggung akbar ini.

Demi bisa memberikan penampilan terbaik, tentunya masing-masing kontestan berusaha keras untuk selalu memperbaiki kekurangannya. Usaha ini kerap dilakukan dalam keseharian mereka, bahkan di kala senggang sambil browsing dengan gadget-nya.

Tilik saja Abdul yang sering mencari tahu tentang musik menggunakan akses internet. Fans band asal Irlandia, Kodaline, ini sering kepoin update artis idolanya untuk menambah inspirasi dalam bermusik.  dengan browsing di Opera Mini. Agar selalu update, Abdul mengikuti kanal Hiburan dan Idol di Opera Mini. Kontestan ini juga punya beberapa fakta menarik. Abdul pernah mendapatkan apresiasi dari band favoritnya, Kodaline, yang melihat aksi Abdul di Indonesian Idol setelah lagu hits mereka dibawakan di babak Eliminasi 3. Tak main-main, band asal Irlandia ini bahkan memberi video penyemangat untuk Abdul, dan mendoakan yang terbaik untuknya di ajang Indonesian Idol musim ini.

Satu lagi yang juga jadi fakta seru, tapi jangan sirik ya, ternyata akun Twitter Abdul di-follow oleh Adam Levine! Iya, Adam Levine vokalis Maroon 5 itu! Lucunya, walaupun sudah saling follow dan sudah bisa kirim DM kepada Adam, Abdul mengaku tak berani sama sekali untuk membuka percakapan. Tak heran kan kalau Abdul semakin suka cari inspirasi dari browsing? Selain itu biasanya Abdul juga hobi nonton Youtube, nonton Idol, nonton Manga, baca komik online, yang semuanya bisa dilakukan di Opera Mini.

Lain Abdul, lain lagi Maria. Tahukah kamu, cewek 16 tahun yang bernama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir ini ternyata finalis Indonesian Idol Junior di 2014. Seperti halnya Abdul, Maria juga hobi berselancar di dunia maya. Lucunya, ternyata ada banyak berita di internet yang membandingkan Maria dengan Nicky Minaj, lho! Kulit sawo matang dan style rambut panjang yang dimiliki Maria disebut-sebut semakin membuatnya mirip dengan Nicky Minaj. Dengan kemiripan ini, Maria semakin terpicu untuk tampil lebih oke lagi.

Di sela-sela kesibukannya, gadis belia ini hobi browsing untuk nonton Youtube dan cari-cari berita seru, terutama tentang flat earth! Tak hanya itu, demi meningkatkan kualitas, Maria juga seringkali browsing lirik lagu, tutorial make-up, hingga model baju yang sedang hits.  Biar gak ketinggalan sama tutorial make-up & fashion yang lagi nge-hits, Maria follow kategori berita make-up dan fashion yang ada di newsfeed Opera Mini.

Nah, kalau Joan yang punya nama lengkap Joanita Chatarine malah lebih eksis lagi nih di dunia maya. Gadis asal Papua ini pernah menyapa penggemarnya melaui sebuah video yang diunggah di YouTube. Dalam video tersebut Joan melakukan sesi tanya jawab dan beraksi menjawab tantangan berupa kuis Fast Question. Dalam tantangan itu, Joan diharuskan menjawab pertanyaan dengan cepat.

Salah satu pertanyaan di kuis itu adalah lebih suka mana, nonton film atau nonton konser? Awalnya Joan menjawab nonton konser, tapi setelah itu dengan sedikit ragu, jawabannya jatuh pada menonton film. Bicara tentang nonton film, perempuan berusia 20 tahun ini juga kerap browsing demi mencari film kesukaannya. Kamu tahu nggak, ternyata Joan hobi nonton film zombie dan Spongebob, lho! Lalu satu lagi, Joan juga suka browsing seputar makanan. Nah, karena itu Joan mengikuti newsfeed kategori video dan kuliner yang tentunya bisa kamu dapatkan dengan mudah di Opera Mini.

Kalau tak mau ketinggalan berita tentang kontestan Indonesian Idol kesayanganmu, bisa kok! Tinggal browsing saja dengan Opera Mini. Browsing apapun bisa dilakukan dengan lebih cepat, hemat data, dan asyik dengan Opera Mini.  Browser ini memang terkenal hemat dalam penggunaan data karena teknologi kompresi datanya mampu menghemat penggunaan data sampai 90 persen! Belum cukup? Fitur unggulan Ad Blocker akan membuat kamu bisa menikmati berita-berita terbaru tanpa adanya gangguan iklan. Browsing experience pun  menjadi lebih cepat dan menyenangkan. Caranya mudah, cukup download Opera Mini di Google Play atau App Store.

Nah, sudah tak sabar ingin download Opera Mini, kan?

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini