nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semakin Dekat dengan The Next Indonesian Idol Season 9, Dukung Idolamu Lewat Online Vote Opera Mini!

Hessy Trishandiani, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 23:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 11 16 1885434 semakin-dekat-dengan-the-next-indonesian-idol-season-9-dukung-idolamu-lewat-online-vote-opera-mini-raCQvUwQMU.jpeg Konferensi media Grand Final Indonesian Idol (Foto: Dok. Opera Mini)

KOMPETISI menyanyi paling bergengsi kebanggaan RCTI, Indonesian Idol, kini memasuki babak yang paling ditunggu-tunggu. Setelah perjalanan panjang hampir empat bulan lamanya para kontestan memberikan penampilan terbaik di panggung besar Idol, dua kontestan yaitu Maria dan Abdul, akhirnya terpilih untuk melaju ke babak Grand Final. 

Disiarkan langsung dari Ecovention Ancol Jakarta pada Senin 23 April 2018 pukul 21.00 WIB, Maria dan Abdul akan tampil memukau untuk memperebutkan posisi juara tahun ini setelah mengalahkan ribuan kontestan berbakat lainnya.

“Dengan lahirnya idola baru lewat Indonesian Idol ini, RCTI semakin mengukuhkan eksitensinya di dunia talent search tanah air. Tentunya dengan dukungan penuh yang diberikan oleh para sponsor, Indonesian Idol menjadi program kebanggaan milik RCTI yang dicintai oleh pemirsa di tanah air,” ujar Kanti Mirdiati, CEO RCTI saat temu media di Plaza Indonesia, Jakarta.

Berbagai dukungan memang mengalir untuk ajang pencarian bakat akbar ini. Opera Mini, yang menjadi sponsor utama, memungkinkan para pencinta Indonesian Idol sekaligus juga pengguna Opera Mini bisa mengakses berbagai konten eksklusif dari Indonesian Idol. Konten tersebut berupa sharing video, serta berbagai cerita seputar Indonesian Idol di dalam Konten Idol yang hanya bisa diakses dari Opera Mini.

"Dari awal episode pertama Indonesian Idol, Opera Mini berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih baik untuk penggemar Indonesian Idol. Berkat Kanal khusus Idol di aplikasi, Opera Mini tidak hanya membawa konten eksklusif, tetapi juga berita terbaru, dan semua cerita menarik di balik layar panggung Indonesian Idol,” ujar Jatu Anggraeni, Indonesia Head of Content Opera Software International. 

Jatu menambahkan, untuk memberikan The Perfect Indonesian Idol Experience, Opera Mini juga melakukan streaming langsung setiap episode Indonesian Idol. “Selain itu, Opera Mini juga berfungsi sebagai platform Online Voting bagi para penggemar Indonesian Idol untuk mendukung Idola kesayangan mereka. Dengan cara ini penggemar akan selalu menjadi yang pertama mendapatkan berita Indonesian Idol terbaru di mana pun mereka berada,” kata Jatu.

Untuk bisa menonton live streaming Idol dan konten eksklusif Indonesian Idol, para pengguna bisa mengakses idolybyopera.com di Opera Mini.

Siapa pun yang akan menjadi juara dan runner-up, juri telah sepakat bahwa Abdul dan Maria sama-sama memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi seorang penyanyi. Hal tersebut juga diungkapkan Jatu. "Kami merasa dua grand finalis sudah jadi pemenang.”

Antusiasme para pendukung kontestan Indonesian Idol ini memang tak main-main. “Opera Mini menemukan engagement dari user sangat aktif saat live. Yang menarik adalah bahwa angka ini sangat fluktuatif. Seperti waktu Marion Jola dn Ghea dieliminasi itu angkanya fluktuatif sekali. Jadi untuk ke depannya, kami masih berharap gaungnya Indonesian Idol tidak berhenti sampai di sini," pungkasnya.

Juara Pertama The Next Indonesia Idol nantinya berkesempatan untuk rekaman bersama Universal Studios dan berhak mendapatkan hadiah sebuah mobil, serta uang tunai ratusan juta rupiah. Hadiah untuk masing-masing pemenang ini dipersembahkan oleh RCTI, Opera Mini, dan para sponsor lain pendukung acara.

Yuk, dukung terus Grand Finalis favoritmu melalui online voting via Opera Mini atau idolbyopera.com!

Jangan lewatkan momen penting untuk menjadi saksi lahirnya The Next Indonesian Idol Season 9. Jangan lupa, download Opera Mini sekarang!

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini