Penampakan UFO Terlihat dari Jendela Pesawat Terbang

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 11 56 1885410 objek-diduga-ufo-terlihat-dari-jendela-pesawat-terbang-0BEAbq3htT.jpg (Foto: YouTube/Secureteam10)

JAKARTA - Rekaman video yang diambil dari dalam pesawat terbang menunjukkan garis cahaya oranye yang bentuknya menyerupai cerutu. Teori konspirasi meyakini bahwa ini merupakan bukti percobaan cuaca.

Dilansir Dailymail, Rabu (11/4/2018), rekaman menakutkan dari garis bersinar cahaya oranye yang melayang di langit telah ditangkap oleh penumpang pada penerbangan komersial. Dilaporkan bahwa penumpang bernama Mr Chang telah terbangun dari tidurnya selama perjalanan dari Atlanta ke Las Vegas berkat badai petir.

Dia kemudian melihat benda berbentuk cerutu tipis itu keluar dari jendela, dikelilingi oleh kilatan petir. Teori konspirasi percaya itu bisa menjadi bukti dari 'kerajinan' alien atau percobaan cuaca aneh yang dilakukan oleh militer AS.

Rekaman itu diunggah ke saluran YouTube Secureteam10, yang mengkhususkan diri dalam perburuan UFO, di mana mereka telah memperoleh lebih dari setengah juta penayangan.

Pengunjung telah berspekulasi apa objek yang terlihat di langit di atas Texas. Di antara dugaan ialah Program Penelitian Auroral Aktif Aktif Frekuensi Tinggi (Haarp), program penelitian ionosfer yang berbasis di Alaska.

"Ini adalah video yang menarik. Itu bisa menjadi fenomena meteorologi yang terkait dengan badai, tapi mungkin ada yang lebih dari itu," kata Nick Pope, mantan penyelidik UFO.

Berkaitan dengan spekulasi tentang Haarp dan kontrol cuaca, tidak jauh dari fakta bahwa teknologi modifikasi cuaca ada. Ide seperti penyemaian awan, misalnya, ini bukanlah sesuatu yang baru.

Baca juga: Pesawat Tempur AS Bertemu dengan UFO?

Komentar lain menyebutkan bahwa mungkin itu ialah alien yang mendarat di Bumi dan menyebabkan anomali ini. Tyler Glockner, narator dan penggemar UFO membandingkan video dengan video lainnya yang terkait 'objek terbang berbentuk cakram' yang diambil selama penerbangan di Chicago.

Baca juga: Mantan Pejabat Pentagon Sebut AS Abaikan Penampakan UFO

Dia mengatakan UFO 'ditandai bersama dengan pesawat' untuk waktu yang lama. Penjelasan lebih lanjut yang diajukan oleh pemirsa YouTube mencakup pantulan layar laptop atau cahaya dari matahari yang menerobos awan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini