nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Remaja Milenial Lebih Pilih Pakai iPhone Ketimbang Android

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 11 April 2018 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 11 57 1885168 remaja-milenial-lebih-pilih-pakai-iphone-ketimbang-android-BIiPNK4Dx8.png iPhone X (Sumber : Apple)

JAKARTA - Sebuah riset terbaru menyatakan bahwa para kaum milenial remaja Amerika lebih memilih menggunakan iPhone ketimbang menggunakan perangkat Android. Tak tanggung-tanggung, sekira 80 persen remaja mengaku memiliki perangkat iPhone.

Piper Jaffray, selaku pihak surveyor mengaku hasil ini didapatkan dari 6.000 remaja Amerika di rata-rata usia 16,4 tahun. Survei ini merupakan survei dua tahunan yang dikemas sebagai Taking Stock With Teens.

Dari hasil survei ini, 82 persen remaja yang di survei mengaku jika mereka memiliki iPhone. Kemudian, sekira 84 persen remaja mengatakan bahwa mereka menginginkan iPhone sebagai smartphone mereka selanjutnya.

Baca Juga : Apple Kembangkan Teknologi Layar Lengkung untuk iPhone Selanjutnya

Jika dibandingkan dengan hasil survei umum yang dilakukan Piper Jaffray pada Oktober lalu, sekira 78 persen masyarakat Amerika mengaku mereka memiliki iPhone. Sedangkan 82 persen dari mereka mengatakan bahwa smartphone mereka selanjutnya adalah iPhone.

Mengutip dari laman CNET, Rabu (11/4/2018), beberapa kalangan berkomentar mengenai dominasi ponsel Apple di kalangan remaja. Hal ini dikarenakan sebaik apapun iklan yang dihadirkan oleh Samsung, para remaja tampaknya tidak tertarik dengan perangkat tersebut.

Ada kekhawatiran jika perilaku ini terjadi dikarenakan para orangtua mereka yang ‘menurunkan’ perangkat iPhone mereka kepada sang anak. Biasanya, hal ini terjadi terhadap para orang tua yang ‘hemat’ dan egois ingin menggunakan iPhone terbaru untuk diri mereka sendiri.

Baca Juga : Apple Serius Garap Penerus iPhone X dengan Banderol Murah?

Saat ditanya mengenai hasil survei ini, pihak Apple masih belum memberikan tanggapan mereka. Namun yang pasti, CEO Apple akan tersenyum lebar saat mengetahui hal tersebut.

Sekedar informasi, pada akhir 2017, beberapa pemilik saham Apple pernah melakukan teguran terhadap Tim Cook terkait para anak-anak dan remaja pengguna perangkat Apple. Mereka menginginkan pihak Apple untuk mencari cara untuk mengurangi tingkat kecanduan anak-anak dan remaja terhadap smartphone.

Pihak Apple pun sudah memiliki beberapa solusi. Salah satunya adalah dengan membangun sistem parental di dalam perangkat mereka. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini