Resmi Diluncurkan, iStore iSend Mudahkan Logistik e-Commerce di Indonesia

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 12 April 2018 20:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 12 207 1885938 resmi-diluncurkan-istore-isend-mudahkan-logistik-e-commerce-di-indonesia-y7H6XZulXc.jpg Peluncuran iStore iSend di Jakarta (Foto: Nur Chandra/okezone)

JAKARTA - Jumlah pengguna smartphone di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jaringan Internet yang semakin baik di seluruh wilayah di Indonesia.

Tentu saja, hal ini berkaitan langsung dengan jumlah transaksi e-commerce yang terus meningkat. Hal ini disadari oleh Chairman of DNR Coorporation Rudy Tanoesoedibyo.

“Kami melihat ada potensi e-commerce Indonesia yang sangat besar. Pasar e-commerce sendiri akan tumbuh sangat pesat dan di perkirakan menyentuh 12 juta transaksi pada 2025 mendatang,” ujar Rudy, dalam peluncuran iStore iSend di Annex Building, Jakarta, Kamis (12/4/2018) malam.

Meski demikian, Rudy mengatakan jika dirinya masih melihat masih adanya sebuah masalah yang harus dihadapi. Hal tersebut adalah masalah logistik. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk terjun ke bidang e-Logistic. “Oleh karena itulah, kami pada malam ini mengumumkan didirikannya perusahaan e-Logistic yang bernama iStore iSend,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, perusahaan yang sudah berjalan mulai dari awal Desember 2017 lalu ini telah memiliki warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal inilah yang nantinya akan membantu logistik e-commerce di Indonesia.

“Biaya kirim di Indonesia sangat tinggi dikarenakan kondisi geografi kita. Oleh karena itulah, dengan adanya banyaknya jumlah warehouse milik kami akan menurunkan biaya pengiriman,” ujar Gary.

Pada saat ini, iStore iSend juga sudah bekerja sama dengan perusahaan e-commerce besar di Indonesia. Sedangkan untuk pengiriman, iStore iSsend juga telah menggandeng beberapa partner jasa pengiriman.

“Jadi para pemilik brand dan pengguna e-commerce bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar,” lanjutnya.

Kelebihan lain adalah dalam proses penyimpanan, packaging, serta pengiriman. Hal ini dikarenakan semuanya sudah dilakukan dengan teknologi, dengan menggunakan barcode kepada setiap barang yang ada di warehouse iStore iSend.

“Kami juga memiliki sebuah sistem bernama Odin. Dengan sistem ini, para vendor dapat memantau jumlah barang mereka di warehouse iStore iSend secara real time, di manapun dan kapanpun,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Pos Ditjen PPI Ikhsan Baidirus mengapresiasi langkah yang diambil oleh iStore iSend. “Dengan didirikannya iStore iSend ini kami harap diperkuatannya industri-industri terkait dapat bisa berkembang. Dan dengan ini juga dapat mengembangkan perekonomian Indonesia,” pungkasnya. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini