nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Penampakan UFO yang Terekam Kamera Bulan Ini

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 08:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 12 56 1885947 3-penampakan-ufo-yang-terekam-kamera-bulan-ini-qEhyvFCQco.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - UFO masih menjadi misteri dan sebagian orang mengklaim melihat benda atau cahaya aneh di langit. Ada beberapa penampakan UFO atau objek terbang yang tidak teridentifikasi.

Penampakan UFO saat Live Streaming

Tayangan live streaming NASA dari International Space Station (ISS) kabarnya mengungkap bukti adanya tujuh UFO yang berkeliaran di atas Bumi. Ahli teori konspirasi yang melacak UFO mengatakan kepada Daily Star bahwa alien ada di sini dan menuju kepada manusia.

Dia mengatakan, penampakan di seluruh dunia meningkat pada tingkat yang dramatis.

Sebelum meyakini bahwa objek itu merupakan UFO, ada fenomena umum yang dapat menyebabkan objek aneh muncul dalam rekaman ISS, termasuk badai petir di atas permukaan bumi dan trik cahaya.

Meskipun demikian, juru bicara NASA telah menjelaskan kepada Dailymail.com, "Refleksi dari jendela stasiun, struktur pesawat ruang angkasa itu sendiri atau lampu dari Bumi biasanya muncul sebagai artefak di foto dan video dari laboratorium yang mengorbit".

Objek Diduga UFO dengan Formasi V

Objek yang diduga UFO muncul dengan formasi V dan rekamannya diunggah ke YouTube. Kabarnya, UFO yang terbang di atas North Carolina itu tampak dengan enam lampu.

Saluan YouTube The Hidden Underbelly menyebut objek itu sebagai 'kapal induk besar'. Video hitam dan putih tersebut berdurasi lebih dari lima menit dan di-posting pada 3 April di YouTube oleh Mutual UFO Network.

Sebuah situs yang dikenal sebagai Pusat Pelaporan UFO Nasional mengatakan ada lebih dari 20 laporan penampakan aneh di North Carolina. Di antara mereka adalah yang dilaporkan di Charlotte pada 18 Maret, ketika seseorang melaporkan "bola oranye bundar terbang di atas halaman belakang saya tanpa suara".

Dugaan UFO Terlihat dari Jendela Pesawat

Rekaman yang diambil dari dalam pesawat terbang memperlihatkan cahaya oranye yang melayang di langit. Objek yang menyerupai bentuk cerutu itu disebut-sebut sebagai bukti dari 'kerajinan' alien atau percobaan cuaca aneh yang dilakukan oleh militer AS.

Baca juga: Pergerakan UFO Berhasil Ditangkap Kamera, Benarkah?

Rekaman itu diunggah ke saluran YouTube Secureteam10, yang mengkhususkan diri dalam perburuan UFO, di mana mereka telah memperoleh lebih dari setengah juta penayangan.

Baca juga: Mantan Pejabat Pentagon Sebut AS Abaikan Penampakan UFO

Pengunjung telah berspekulasi apa objek yang terlihat di langit di atas Texas. Di antara dugaan ialah Program Penelitian Auroral Aktif Aktif Frekuensi Tinggi (Haarp), program penelitian ionosfer yang berbasis di Alaska.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini