Samsung Hadapi Persidangan Terkait Galaxy S4 Pekan Depan

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 14 April 2018 08:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 207 1886311 samsung-hadapi-persidangan-terkait-galaxy-s4-pekan-depan-ODNF5Gu8MC.jpg Samsung Galaxy S4 (Sumber : Pixabay)

JAKARTA - Samsung dikabarkan akan menghadapi sebuah persidangan terkait penipuan. Hal ini dikarenakan salah satu pengguna dari Galaxy S4, yang merupakan produk dari Samsung merasa tertipu dengan perangkat yang dibeli olehnya.

Pelaporan ini pertama kali dilayangkan oleh Daniel Norcia pada 2011. Dia menuduh jika smartphone Galaxy S4 telah merugikan dirinya. Hal ini dikarenakan perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengatakan jika perangkatnya lebih superior jika dibandingkan dengan pesaing mereka kala itu.

Norica mengatakan jika Samsung dirasa telah melakukan kecurangan dalam melakukan benchmark di sebuah aplikasi benchmark populer. Oleh karenanya, perangkat Galaxy S4 seolah-olah lebih bertenaga jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Baca Juga : Samsung Bakal Hadirkan Versi Mini dari Galaxy S9?

“Kenyataannya, prosesor di Galaxy S4 berjalan pada kecepatan yang lebih rendah dan saat digunakan di dunia nyata, kemampuannya sangatlah jauh dari hasil pengujiannya,” jelas Norcia, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (13/4/2018).

Sebenarnya, Samsung telah mencoba memindahkan kasus ini ke pengadilan arbitrase dengan memperdebatkan kemampuan dengan spesifikasi Galaxy S4. Hal ini dilakukan untuk mencegah tuntutan hukum kelas aksi.

Sayangnya, pihak pengadilan menolak alasan tersebut, dan kemudian baru saja melanjutkan penyidikan lanjutan terhadap kasus ini. Alasannya, Samsung tidak memberikan jaminan kepada pelanggan terhadap apa yang sudah dipublikasikan sebelumnya.

Baca Juga : Kembangkan Exynos 9820, Samsung Mulai Garap Galaxy S10?

“Samsung telah melakukan kecurangan. Dan sebagai akibatnya, konsumen disesatkan tentang kecepatan ponsel,” ujar James Donato, seorang Hakim Distrik Amerika yang menangani kasus ini.

Oleh karena itu, James memutuskan jika perkara ini akan dilanjutkan minggu depan. Baik Norcia dan perwakilan Samsung diwajibkan datang dalam persidangan tersebut. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini