Bawa Teknologi AI, Smartphone Premium LG Rilis Mei 2018

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 13 326 1886315 bawa-teknologi-ai-smartphone-premium-lg-rilis-mei-2018-De3zMCKF9I.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - LG Electronics (LG) akan memperkenalkan smartphone premium terbarunya, LG G7ThinQ pada awal Mei. Kabarnya, perkenalan perdana smartphone premi-um ini bakal berlangsung dalam acara khusus yang dihelat di dua negara secara ber-turut-turut.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, LG bakal menghelat acara khusus di Metropolitan West di New York pada 2 Mei dan acara serupa juga bakal berlangsung keesokan harinya pada 3 Mei di I’PARK Mall yang terdapat di Seoul, Korea Selatan.

LG G7ThinQ ini tercatat sebagai smartphone seri G pertama LG yang menggunakan tambahan kata ThinQ di belakang namanya. Sematan kata ini digunakan untuk men-gidentifikasi seluruh produk LG yang memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial In-telligence/AI).

“LG G7ThinQ mewakili pemenuhan janji LG untuk terus berupaya meningkatkan aspek teknologi hingga memenuhi kebutuhan konsumen sebenarnya dalam keseharian hidupnya. Dengan menggabungkan AI sebagai kecerdasan buatan di dalamnya, men-jadikan smartphone ini bukan sekedar fitur, namun bagian dari pengalaman penggunaan lebih baik,” ujar Hwang Jeong-hwan, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company.

Meski tercatat sebagai smartphone seri G pertamanya yang menggunakan AI, namun sebenarnya pemanfaatan kecerdasan buatan dalam smartphone bukanlah yang per-tama dilakukan LG.

Sebelumnya tercatat perusahaan asal Korea Selatan ini telah menanamkan AI pada LG V30SThinQ. Dalam smartphone-nya tersebut, teknologi AI diterapkan pada beberapa fitur yang paling sering digunakan.

Baca juga: Smartphone LG Selanjutnya Bukan G7?

Termasuk di dalamnya fitur pengenalan perintah suara dan Vision AI untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan kamera.

Baca juga: LG Saingi Samsung Pasok Layar OLED untuk iPhone 2018

Meski belum menyampaikan informasi lengkap terkait pengembangan penggunaan AI dalam smartphone seri G terbarunya ini, LG mengatakan penggunaan AI bakal memberi peningkatan pada keterhubungan smartphone ini dengan berbagai perangkat elektronik LG lainnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini