Lautan Tersembunyi di Bumi Ungkap Kehidupan Alien, Ini Penjelasannya

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 15 April 2018 06:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 13 56 1886356 lautan-tersembunyi-di-bumi-ungkap-kehidupan-alien-ini-penjelasannya-v2YDmmN2WM.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ilmuwan mengatakan bahwa lautan tersembunyi bisa membuktikan keberadaan alien di sistem tata surya. Lautan tersembunyi itu kabarnya berada di bawah gletser di Canadian High Arctic.

Dilansir Metro.co.uk, ilmuwan menemukan air yang sangat banyak di bawah Devon Ice Cap yang dapat menyerupai lautan rahasia yang diyakini ada di bawah kulit es Europa. Europa merupakan bulan beku milik Jupiter.

Laut atau danau ini diklaim sangat tidak biasa karena terdiri dari air asin, membuatnya berbeda dari 400 danau 'subglasial' lainnya di planet Bumi. Lautan yang terkubur tersebut terletak di bawah 550 hingga 750 meter.

Pada 2011, para ilmuwan dari The University of Texas mengatakan kebocoran 'hypersaline' serupa terjadi di Europa. Europa adalah bulan terbesar keenam di tata surya.

Temuan lautan tersembunyi ini menunjukkan danau subglasial hipersalin pertama yang pernah ditemukan di dunia dan tidak pernah berhubungan dengan dunia luar selama ribuan tahun.

Ini menarik karena jika kehidupan ditemukan di laut tersembunyi yang ada di Bumi itu, ini bisa berarti kehidupan juga akan ditemukan di Europa.

Baca juga: Ilmuwan Terima Sinyal Alien Terbesar Pada Saat ini

"Jika ada kehidupan mikroba di danau-danau ini, kemungkinan telah berada di bawah es selama setidaknya 120.000 tahun, sehingga kemungkinan berkembang secara terpisah," kata Anja Rutishauser, mahasiswa Ph.D. di Universitas Alberta.

Baca juga: Peneliti Ungkap Mumi Alien Ternyata Bayi Manusia

Lebih lanjut ia mengataakn, apabila peneliti dapat mengumpulkan sampel air, peneliti dapat menentukan apakah kehidupan mikroba itu ada, bagaimana ia berevolusi, dan bagaimana ia terus hidup di lingkungan yang dingin ini tanpa koneksi ke atmosfer.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini