nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samsung Bakal Hadirkan Versi Mini dari Galaxy S9?

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 13 April 2018 11:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 13 57 1886123 samsung-bakal-hadirkan-versi-mini-dari-galaxy-s9-PGXqZwdadr.jpg Galaxy S9 Mini (Sumber : TEENA)

JAKARTA - Samsung dikabarkan telah mempersiapkan versi mini dari salah satu smartphone flagship mereka, yakni Galaxy S9. Hal ini terkuak setelah pengatur regulasi smartphone di China, yakni TENAA memuat sebuah perangkat Samsung baru yang mirip perangkat tersebut.

Yang lebih meyakinkan lagi jika perangkat ini adalah turunan langsung dari keluarga Galaxy S adalah kode perangkat yang dimiliki perangkat tersebut, yakni SM-G8850. Beberapa pengamat mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki nama Galaxy S9 Mini.

Soal spesifikasi, perangkat tersebut akan memiliki layar sebesar 5,8 inci, namun tidak menggunakan teknologi layar Infinity Display. Melainkan, perangkat tersebut hanya akan menggunakan layar datar dengan tepian 2,5D.

Baca Juga : Mampukah Galaxy S9 Bertahan di Air Laut? Ini Penjelasan Samsung

Perangkat ini juga akan menggunakan kamera ganda di dalam Galaxy S9 Mini. Kedua lensa tersebut akan memiliki resolusi kamera sebesar 16MP, dengan tata letak kamera yang mirip dengan iPhone X.

Yang lebih menarik lagi, kabarnya perangkat ini akan menggunakan prosesor Exynos 9810 dengan clock speed mencapai 2,8 GHz. Melansir dari laman Forbes, Jumat (13/4/2018), prosesor ini merupakan prosesor tercepat yang dimiliki oleh perangkat Samsung.

Sedangkan untuk RAM, TENAA menyebut perangkat ini akan memiliki dua varian RAM. Yang satu menggunakan RAM sebesar 4GB, sedangkan satu lagi membawa RAM sebesar 6GB. Meski demikian, tidak diketahui besaran dari memori penyimpanan dari perangkat tersebut.

Baca Juga : Kembangkan Exynos 9820, Samsung Mulai Garap Galaxy S10?

Namun, bagian yang paling menarik perhatian terletak di bagian jack audio 3,5mm yang ada di dalam perangkat ini. Pasalnya, di versi Galaxy S9 dan S9+ tidak terdapat jack audio 3,5mm tersebut.

Sayangnya, perangkat ini dikabarkan baru akan diluncurkan di China saja. Sedangkan saat tim Okezone cek di situs Postel Kominfo, perangkat tersebut masih belum muncul di dalam situs tersebut.

Sekedar informasi, seri Galaxy S ‘Mini’ terakhir yang diproduksi oleh Samsung adalah Galaxy S5 Mini. Perangkat ini diluncurkan pada 2014, atau hampir empat tahun yang lalu. Perangkat ini merupakan versi ‘irit’ dari Galaxy S5, yang kala itu berharga cukup mahal. (chn)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini